Rekomendasi Aplikasi Mengubah Background Foto Terbaik

Aplikasi mengubah background foto menjadi salah satu kebutuhan yang tidak terhindarkan dan sangat penting terutama pada era digital seperti ini. Banyak orang yang memanfaatkan aplikasi tersebut pun rela menggunakan versi berbayar untuk mendapatkan fitur terbaiknya.

Alasan Pengguna Gunakan Aplikasi Mengubah Background Foto

Biasanya pengguna menggunakan aplikasi tersebut untuk mengubah warna latar dari pas foto tidak hanya menambah estetika, tetapi sebagai kode dan memiliki tujuan tertentu. Namun selain itu, berikut beberapa alasan lainnya:

  • Untuk fotografi. Background foto memiliki peran sebagai latar belakang foto seperti tempat atau lokasi tertentu, warna foto, desain dan media lain. Hal ini dilakukan untuk mendukung terciptanya karya fotografi tersebut terlihat menawan dan menarik.
  • Sebagai dokumen. Terkadang pengguna menggunakan background foto sebagai dokumen yang menambah keindahan dan memberikan perbedaan makna foto. Hal ini tentu dapat mendukung isi dokumen tersebut.
  • Penyatuan objek. Beberapa situasi pemotretan terkadang menggunakan background yang dibiarkan menyatu dengan objek foto dan mendukung. Pastinya turut membantu foto itu ‘bercerita’ lebih baik.

Aplikasi Mengubah Background Foto

Pasti banyak sekali pengguna yang sering khawatir bagaimana mengubah background foto. Maka dari itu dapat menggunakan aplikasi background foto agar tidak perlu foto di studio lagi. Berikut ini rekomendasinya:

1. Background Eraser

Ini termasuk aplikasi yang cukup recommended dan canggih. Hanya menggunakan handphone, pengeditan foto bisa dilakukan secara otomatis atau manual. Kemudian adanya beberapa fitur dan template yang sudah tersedia serta didapatkan secara gratis terbilang cukup menguntungkan.

2. Cut Out

Aplikasi ini cocok untuk siapapun bagi pemula atau profesional dengan pengeditan foto dalam kurun waktu cukup singkat. Berbagai macam variasi template, foto berkualitas dan didapatkan secara gratis.

Kemudian ada tampilan antar muka dari segi foto yang cukup sederhana dan dapat di unduh dari playstore pada handphone masing-masing. Dijamin sangat mudah digunakan tanpa harus meminta bantuan orang lain.

3. Auto Photo Cut Paste

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini cukup baik dan cocok untuk digunakan pemula dengan berbagai template background yang bisa dipilih, serta hasil foto tidak rusak setelah dicetak. Selain itu, penyimpanan memori tidak banyak dan dapat menghapus background foto secara otomatis.

4. Photo Layers

Aplikasi mengubah background foto satu ini tidak terlalu cocok untuk pemula, namun sangat direkomendasikan bagi profesional. Mulai dari memiliki hasil background foto lebih cerah, tidak retak atau rusak setelah dicetak, hingga tidak perlu berkali-kali edit foto.

Kemudian aplikasi ini pun memiliki kemampuan untuk mengganti atau merubah background 11 foto secara bersamaan dan otomatis. Pengguna bisa menggunakannya secara gratis dan tidak berbayar.

5. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser bisa dibilang sangat cocok untuk pengguna pemula dan profesional, karena terdapat fitur-fitur yang canggih. Terutama karena mudahnya pemilihan template sesuai foto, dan tidak kalah bagus dengan aplikasi lainnya.

Bahkan meskipun aplikasi ini memang jarang digunakan karena banyak orang yang tidak tahu adanya aplikasi ini, namun wajib dicoba bagi para editor pemula. Tanpa perlu effort lebih, hasil foto bisa berkualitas baik hanya dengan satu klik saja.

6. Touch Retouch

Untuk pengguna yang menggunakan handphone ataupun laptop tentu bisa menggunakan aplikasi satu ini. Pasalnya, fitur edit background secara otomatis dan canggih telah disediakan di aplikasi. Namun pengguna harus beralih ke akun premium untuk mendapatkan fitur menarik lainnya.

7. Background Eraser And Remover

Aplikasi ini penerapannya lebih cocok untuk menggunakan laptop dengan sistem menghapus background, menyimpan foto bentuk format PNG atau JPG. Selain itu, aplikasi dapat memuaskan pengguna dengan adanya fitur edit foto dengan target area, warna, dan tampilan brush background foto.

Demikian informasi terkait aplikasi mengubah background foto dengan menyesuaikan perangkat yang digunakan. Pengguna dapat memilih aplikasi secara mudah dan cepat sesuai kebutuhan masing-masing.