Inilah, 5 Aplikasi Rubik Paling Populer Di Android

Aplikasi, Tutorial539 Views

Siapa sangka, Rubik’s Cube kini bisa dimainkan dan diselesaikan di mobile. Itu semua berkat kemajuan teknologi, bukan?

Ya, sekarang, untuk memainkan Rubik’s Cube virtual atau bahkan menyelesaikan Rubik’s Cube Anda, Anda bisa langsung mampir ke Google PlayStore. Namun, agar Anda tidak perlu repot mencarinya sendiri, tim Shukpopup akan merekomendasikan aplikasi Rubik terbaik untuk Android.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyelesaikan atau memainkan game puzzle ini. ingin tahu? Inilah daftar-daftar aplikasinya ada di bawah ini.

1. Magic Cube Puzzle 3D

Magic Cube Puzzle 3D adalah salah satu aplikasi Rubik terbaik di Android. Ini adalah aplikasi khusus untuk menjalankan kubus virtual. Tim Shukpopup sedang menjajal aplikasi yang satu ini. Kami menemukan presentasi grafis yang bagus, lengkap dengan animasi pada gerakan kubus Rubik, jadi tidak kasar.

Kami memiliki pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan dalam menemukan opsi untuk bentuk dan jenis Kubus Rubik. Tidak hanya bentuk kubus biasa, pemain Magic Cube Puzzle 3D dapat memilih bentuk lain: codecahedron dan pyraminx. Varian yang bisa dipilih terdiri dari 2x2x2, 3x3x3, 4x4x4, bahkan 20x20x20.

Selain itu, ada opsi untuk mengubah kontrol di aplikasi ini. Pemain dapat memilih antara putaran bebas atau putaran tetap. Tim Shukpopup mencoba menggunakan kedua kontrol saat bermain. Alhasil, mereka berdua tetap memperlihatkan gerakan halus di atas Rubik’s Cube. Namun, kami pribadi merasa lebih nyaman bermain dengan fixed axis.

Saat bermain, tentunya kita tidak hanya fokus pada Rubik’s Cube saja. Tapi juga perjalanan waktu. Timer dalam aplikasi ini ditempatkan di bawah Rubik’s Cube. Pemain dapat menyembunyikan atau menampilkan penghitung waktu menggunakan kontrol aktif. Di sebelah kiri meja terdapat ikon piala untuk mengakses papan peringkat. Di sebelah kanan konter ada kunci Rubik’s Cube.

Magic Cube Puzzle 3D juga menawarkan fitur menarik lainnya, seperti dark mode untuk gameplay yang nyaman di malam hari. Ada juga opsi untuk menghilangkan iklan sehingga pemain bisa betah menyelesaikan puzzle ini. Tarifnya hanya Rp 15.000.

Dengan fitur lengkap, variasi rubik yang beragam, dan pilihan penghapusan iklan yang terjangkau, Magic Cube Puzzle 3D layak masuk dalam deretan aplikasi rubik terbaik di Android.

Unduh Magic Cube Puzzle 3D Disini 

2. Cube Solver

Cube Solver sama pentingnya dengan Magic Cube Puzzle 3D. Kami menemukan beberapa jenis kubus dalam aplikasi ini. Ada Rubik’s Cube 2×2 klasik, Ivy Cube, Scoop, dan Herraminx. Selain itu, pengguna Cube Solver memiliki kebebasan untuk memilih gaya dan waktu penyelesaian kubus mereka sendiri.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan mode manual dan langkah demi langkah. Untuk mode manual, pemain harus memutar kubus sendiri hingga warnanya cocok. Jika bertahap, maka sebaliknya. Ada langkah-langkah atau langkah-langkah yang perlu diikuti agar pemain dapat menyelesaikan kubus tersebut.

Ingin sesuatu yang lebih menantang? Cobalah untuk menyelesaikan kubus Rubik di opsi pengatur waktu. Di sini, Anda dapat memecahkan teka-teki ini sambil berpacu dengan waktu.

Oh iya, kontrol yang ada di aplikasi ini berupa tombol-tombol seperti yang terlihat pada gambar di atas. Pemain masih bisa memutar kubus menggunakan tangan mereka juga.

Satu perbedaan mencolok antara aplikasi ini dan Magic Cube 3D adalah efek suaranya. Ya, Magic Cube Puzzle 3D menampilkan efek suara. Sedangkan Cube Solver tidak. Namun, Cube Solver cukup membuat kita mengacungkan jempol pada ukuran aplikasinya yang hanya di bawah 10MB.

Karena aplikasinya gratis, ada iklan yang muncul saat diputar. Sampai sekarang tidak ada opsi untuk menghilangkan iklan seperti aplikasi pesaing. Untuk mendaftar, jangan lupa untuk tetap online selama menggunakan Cube Solver. Jika bingung atau belum pernah memainkan game Rubik’s Cube, pemain bisa mengintip tutorial dalam aplikasi.

Unduh Aplikasi Cube Solver Disini 

3. Asolver

Asolver menawarkan berbagai macam blok. Diantaranya adalah skewb, master cube, professor cube, megaminx, dan lain sebagainya. Uniknya, A Solver menggunakan kamera ponsel untuk memuat kubus yang berantakan itu. Anda harus mengarahkan teka-teki di ujung kisi yang muncul di kamera. Dari sana, aplikasi akan mengatur dan memindai kubus warna Anda secara otomatis.

Jika demikian, Anda dapat menekan tombol “Selesai” dan mulai memecahkan teka-teki tersebut. Jika kamera tidak dapat mendeteksi kubus dan menampilkan warna, ada opsi isian warna manual yang dapat dipilih di menu pengaturan aplikasi.

Sebelum menyelesaikan puzzle, tim shukpopup mencoba mengisi warna terlebih dahulu. Namun, tim kami mengalami hal yang sama dengan user lainnya. Tidak jarang terjadi kesalahan saat mengisi warna.

Asolver adalah untuk mereka yang mencari aplikasi Rubik di Android dengan kumpulan kubus lengkap dan fitur menarik untuk menyelesaikan kubus Anda sendiri. Asolver gratis untuk digunakan, tetapi mengandung iklan. Tenang saja, developer menyediakan opsi pembelian untuk pemain di aplikasi ini. Untuk paket unlimited tarifnya hanya Rp 13.000 per bulan.

Unduh Aplikasi Asolver Disini

4. CubeX

Jika Anda mencari solusi kubus terbaik lainnya, cobalah CubeX. Dalam aplikasi ini ada kamera pemindai untuk membantu Anda menyelesaikan kubus Anda. Anda dapat membiarkan aplikasi mendeteksi kubus secara otomatis, atau mengisi warna secara manual.

Ada juga fitur cube timer yang bisa kamu andalkan untuk menghitung kapan cube selesai. Nah, jika kamu ingin mencoba virtual rubik’s cube, ada fitur Virtual Cube yang bisa kamu coba. Di sini, Anda akan belajar cara menyelesaikan kubus 3×3. Ada juga opsi untuk menyelesaikan kubus secara otomatis menggunakan metode Fridrich dan Lanjutan.

Oh ya, jika Anda menggunakan input kamera untuk menyelesaikan Rubik’s Cube, Anda dapat melakukan kalibrasi warna sendiri. Ini adalah solusi jika warna kubus rubik tidak dipindai oleh aplikasi. CubeX hadir dengan tampilan antarmuka yang sangat sederhana, namun fiturnya cukup lengkap. Aplikasi ini cocok untuk anda yang ingin belajar cara menyelesaikan Rubik’s Cube.

Unduh Aplikasi CubeX Disini

5- Magic Cube

Magic Cube adalah salah satu dari banyak aplikasi kubus Rubik virtual untuk Android. Jika Anda mencari aplikasi Rubik yang terlihat realistis, Magic Cube adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini akan membuat Anda merasakan sensasi bermain Rubik’s Cube seperti di dunia nyata.

Semuanya juga didukung dengan kontrol yang mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah memutar atau menggerakkan Rubik’s Cube di layar hanya dengan jari Anda. Untuk kenyamanan, gunakan tombol di kanan atas untuk mengocok Rubik. Jika Anda ingin mengatur ulang, gunakan tombol kiri.

Ada banyak jenis kubus lain yang bisa diselesaikan di Magic Cube. Beberapa di antaranya adalah Pyraminx, Dino Cube, Octahedral, dan Scoop. Tenang, bagi yang masih pemula, aplikasi ini menyediakan tutorial gratis untuk dipelajari. Sayangnya saat tim Shukpopup mengecek, tidak ada pelajaran bahasa Indonesia di aplikasi ini.

Oh ya, selama memainkannya, tim kami tidak menemukan iklan sama sekali. Aplikasi ini juga bisa dimainkan tanpa kuota internet.

Unduh Aplikasi Magic Cube Disini

Inilah daftar rekomendasi aplikasi rubik di Shukpopup versi Android. Apa aplikasi terbaik untuk Anda gunakan? Selain kelima aplikasi yang disebutkan di atas, masih banyak aplikasi Rubik lainnya yang bisa kamu coba. Namun, sejauh ini kelima aplikasi yang dibahas merupakan aplikasi Rubik terbaik yang bisa dijalankan di ponsel Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *