Cara Video Call Whatsapp Web

Tips, Tutorial69 Views

Cara Video Call Whatsapp WebSource: bing.com

Hello, Hallo Sahabat! Ketika kita berbicara tentang video call, salah satu platform yang paling populer adalah WhatsApp. Dengan fitur video call yang tersedia di WhatsApp, kita bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga dengan mudah, terlebih lagi dengan adanya WhatsApp Web yang memungkinkan kita melakukan video call di desktop atau laptop. Berikut ini adalah panduan tentang cara melakukan video call di WhatsApp Web.

Langkah 1: Pastikan WhatsApp Web terhubung ke akun WhatsApp di ponsel Anda

Untuk menggunakan fitur video call di WhatsApp Web, pastikan bahwa WhatsApp Web terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel Anda. Buka WhatsApp di ponsel Anda dan pindai kode QR yang muncul di WhatsApp Web untuk menghubungkan keduanya.

Langkah 2: Buka chat dengan orang yang ingin Anda video call

Setelah WhatsApp Web terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel Anda, buka chat dengan orang yang ingin Anda video call. Klik ikon telepon di sudut kanan atas chat untuk memulai panggilan suara. Setelah itu, klik ikon kamera di layar untuk memulai video call.

Langkah 3: Terima atau tolak panggilan video

Jika seseorang memanggil Anda untuk video call, akan muncul notifikasi di layar Anda. Anda dapat menerima panggilan dengan mengklik tombol hijau ‘Terima’, atau menolak panggilan dengan mengklik tombol merah ‘Tolak’.

Langkah 4: Gunakan fitur-fitur selama video call

Selama video call, Anda dapat menggunakan fitur-fitur seperti mengganti kamera, menonaktifkan suara, mematikan video, dan lain-lain. Anda juga dapat mengirim pesan teks selama panggilan video dengan mengklik ikon pesan di sudut kanan bawah layar.

FAQ

1. Apakah saya dapat melakukan video call dengan lebih dari satu orang di WhatsApp Web?

Ya, Anda dapat melakukan video call dengan lebih dari satu orang di WhatsApp Web melalui fitur grup video call.

2. Apakah saya perlu mengunduh aplikasi WhatsApp untuk menggunakan WhatsApp Web?

Ya, Anda perlu mengunduh aplikasi WhatsApp di ponsel Anda untuk menggunakan WhatsApp Web.

3. Apakah saya dapat menggunakan fitur video call di WhatsApp Web di semua browser?

Ya, Anda dapat menggunakan fitur video call di WhatsApp Web di semua browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lain-lain.

4. Apakah saya dapat menggunakan fitur video call di WhatsApp Web tanpa kamera?

Tidak, Anda tidak dapat menggunakan fitur video call di WhatsApp Web tanpa kamera.

5. Apakah saya dapat merekam panggilan video di WhatsApp Web?

WhatsApp Web tidak memiliki fitur merekam panggilan video.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara melakukan video call di WhatsApp Web. Pastikan bahwa WhatsApp Web terhubung dengan akun WhatsApp di ponsel Anda, buka chat dengan orang yang ingin Anda video call, dan mulai panggilan video. Jangan lupa untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia selama panggilan video. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *