Cara Video Call Whatsapp Di Laptop

Tutorial71 Views

Cara Video Call Whatsapp Di LaptopSource: bing.com
Hallo Sahabat, saat ini teknologi semakin berkembang dan memudahkan kita dalam berkomunikasi. Salah satu aplikasi yang sangat populer untuk berkomunikasi adalah Whatsapp. Selain bisa digunakan di smartphone, Whatsapp juga bisa digunakan di laptop. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara video call Whatsapp di laptop. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Video Call Whatsapp Di Laptop

Untuk melakukan video call Whatsapp di laptop, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka browser dan buka situs resmi Whatsapp di https://web.whatsapp.com.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Whatsapp di smartphone dan klik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian, klik “Whatsapp Web”.
  3. Arahkan kamera smartphone ke QR code yang terdapat di situs Whatsapp Web untuk melakukan pairing antara smartphone dan laptop.
  4. Setelah berhasil melakukan pairing, klik ikon video call pada chat yang ingin dihubungi.
  5. Video call pun akan terhubung dan Anda bisa mulai berbicara dengan lawan bicara.

FAQ Cara Video Call Whatsapp Di Laptop

1. Apakah Whatsapp Web bisa digunakan di semua browser?

Ya, Whatsapp Web bisa digunakan di semua browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lainnya. Namun, pastikan browser yang digunakan sudah terbaru.

2. Apakah Whatsapp Web bisa digunakan di laptop tanpa kamera?

Tidak, karena Whatsapp Web membutuhkan kamera untuk melakukan video call. Jika laptop tidak memiliki kamera, maka tidak bisa melakukan video call.

3. Bagaimana cara menghidupkan kamera di Whatsapp Web?

Setelah berhasil melakukan pairing antara smartphone dan laptop, kamera akan otomatis terhubung. Namun, pastikan izin akses kamera sudah diaktifkan pada browser yang digunakan.

4. Apakah Whatsapp Web bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara?

Ya, Whatsapp Web juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara. Caranya sama seperti melakukan video call.

5. Apakah Whatsapp Web membutuhkan koneksi internet yang stabil?

Ya, Whatsapp Web membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk melakukan video call atau panggilan suara. Pastikan koneksi internet yang digunakan sudah lancar dan stabil.

Kesimpulan

Dengan Whatsapp Web, kita bisa melakukan video call atau panggilan suara dengan mudah dan praktis di laptop. Langkah-langkahnya pun cukup mudah, yaitu dengan melakukan pairing antara smartphone dan laptop. Pastikan koneksi internet yang digunakan sudah stabil dan lancar agar video call atau panggilan suara berjalan dengan baik. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *