Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain

Tips, Tutorial53 Views

Cara Upload File Ke Google Drive Orang LainSource: bing.com

Hello, Hallo Sahabat! Anda mungkin telah menggunakan Google Drive sebelumnya dan tahu betapa mudahnya cara mengupload file. Tapi bagaimana jika Anda harus mengupload file ke Google Drive milik orang lain? Apakah Anda tahu caranya? Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas langkah-langkahnya secara detail. Yuk, simak!

Cara Upload File Ke Google Drive Orang Lain

Berikut adalah cara upload file ke Google Drive milik orang lain:

Langkah 1: Berbagi Akses

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta akses berbagi dari pemilik Google Drive. Anda bisa meminta akses melalui email, pesan teks, atau aplikasi pesan instan. Pastikan Anda menjelaskan dengan jelas jenis file yang akan Anda upload dan tujuannya. Setelah pemilik Google Drive memberikan akses berbagi, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Buka Google Drive

Buka halaman Google Drive di browser Anda dan masuk dengan akun Google Anda. Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan melihat tampilan beranda Google Drive.

Langkah 3: Buat Folder Baru

Jika Anda ingin mengupload file ke folder yang sudah ada, Anda bisa langsung menuju ke langkah berikutnya. Namun, jika Anda ingin membuat folder baru untuk file yang akan diupload, klik tombol “New” di sudut kiri atas layar dan pilih “Folder”. Berikan nama folder yang sesuai dengan isi file yang akan diupload.

Langkah 4: Pilih File Yang Akan Diupload

Klik tombol “New” lagi dan pilih “File Upload”. Pilih file yang ingin Anda upload dari komputer Anda. Anda juga bisa memilih beberapa file sekaligus dengan menekan tombol Ctrl (Windows) atau Command (Mac) saat memilih file. Setelah Anda memilih file, klik “Open”.

Langkah 5: Pilih Folder Tujuan

Setelah file berhasil diupload, Anda akan melihat tampilan thumbnail file tersebut di Google Drive. Untuk memindahkan file ke folder baru atau folder yang sudah ada, seret thumbnail file ke folder yang dituju. Anda juga bisa mengklik thumbnail file dan memilih “Move to” untuk memindahkan ke folder tujuan.

Langkah 6: Selesai!

Setelah Anda memindahkan file ke folder tujuan, file tersebut akan otomatis tersedia di Google Drive milik pemilik. Selamat, Anda berhasil mengupload file ke Google Drive milik orang lain!

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait cara upload file ke Google Drive orang lain:

1. Apakah saya perlu akun Google untuk mengupload file ke Google Drive orang lain?

Ya, Anda perlu memiliki akun Google dan masuk ke akun tersebut untuk mengupload file ke Google Drive.

2. Apakah saya bisa mengupload file ke Google Drive orang lain tanpa izin?

Tidak, Anda harus meminta izin berbagi dari pemilik Google Drive sebelum mengupload file.

3. Apakah ada batasan ukuran file yang bisa diupload ke Google Drive?

Ya, Google Drive memiliki batasan ukuran file sebesar 5 TB.

4. Apakah saya bisa mengupload file ke Google Drive orang lain melalui aplikasi Google Drive di smartphone?

Ya, Anda bisa mengupload file ke Google Drive orang lain melalui aplikasi Google Drive di smartphone.

5. Apakah saya bisa menghapus file yang sudah diupload ke Google Drive orang lain?

Tidak, Anda tidak bisa menghapus file yang sudah diupload ke Google Drive orang lain. Hanya pemilik Google Drive yang bisa menghapus file tersebut.

Sekarang Anda sudah tahu cara upload file ke Google Drive orang lain. Selamat mencoba! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *