Cara Upload Di Google Drive

Tutorial126 Views

Cara Upload Di Google DriveSource: bing.com

Hello Hallo Sahabat, Google Drive merupakan salah satu aplikasi penyimpanan file online yang paling populer saat ini. Selain gratis, Google Drive juga menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar dan mudah digunakan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara upload di Google Drive. Simak ulasannya di bawah ini.

Persiapan Sebelum Upload

Sebelum melakukan upload file ke Google Drive, pastikan kamu sudah memiliki akun Google. Jika belum, kamu bisa mendaftar di situs resmi Google secara gratis. Setelah berhasil membuat akun, login ke Google Drive menggunakan akun Google yang sudah kamu buat. Selanjutnya, kamu bisa memilih file yang ingin diupload ke Google Drive.

Upload File di Google Drive

1. Upload File Melalui Komputer/Laptop

Langkah pertama untuk upload file di Google Drive adalah dengan membuka situs Google Drive di browser komputer/laptop kamu. Setelah masuk ke halaman Google Drive, klik tombol “New” yang terletak di sebelah kiri atas layar. Kemudian, pilih “File Upload” dan cari file yang ingin kamu upload. Setelah itu, klik “Open” dan tunggu proses upload selesai.

2. Upload File Melalui Aplikasi Google Drive di Smartphone

Jika kamu ingin melakukan upload file melalui smartphone, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Google Drive di smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi Google Drive dan klik tombol “Add” yang terletak di pojok kanan bawah layar. Kemudian, pilih “Upload” dan cari file yang ingin kamu upload. Setelah itu, klik “Select” dan tunggu proses upload selesai.

FAQ tentang Upload di Google Drive

1. Apakah Google Drive bisa digunakan untuk upload file berukuran besar?

Ya, Google Drive bisa digunakan untuk upload file berukuran besar, namun tergantung pada kapasitas penyimpanan yang tersedia di akun Google Drive kamu. Jika kapasitas penyimpanan sudah mencapai batas maksimal, kamu harus menghapus beberapa file atau membeli kapasitas tambahan untuk bisa upload file berukuran besar.

2. Apakah Google Drive aman untuk menyimpan file?

Ya, Google Drive sangat aman untuk menyimpan file. Google Drive menggunakan enkripsi SSL/TLS dan enkripsi server side untuk melindungi data pengguna. Selain itu, Google Drive juga memiliki fitur keamanan tambahan seperti verifikasi dua langkah dan kontrol akses file.

3. Apakah Google Drive bisa diakses secara offline?

Ya, Google Drive bisa diakses secara offline dengan mengunduh file yang ingin kamu akses terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa membuka file tersebut tanpa koneksi internet. Namun, pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur “Offline Access” di aplikasi Google Drive sebelumnya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara upload di Google Drive. Kamu bisa melakukan upload file melalui komputer/laptop ataupun aplikasi Google Drive di smartphone. Selain itu, kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan umum tentang Google Drive. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *