Cara Ss Di Laptop Asus

Cara Ss Di Laptop AsusSource: bing.com

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Hallo Sahabat! Sebelum memulai tutorial cara SS di Laptop Asus, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Pertama, pastikan laptop Asus yang kamu gunakan sudah terhubung dengan jaringan internet. Kedua, pastikan juga kamu sudah mengetahui tombol SS pada keyboard laptop Asusmu.

Cara SS pada Laptop Asus

Tombol SS pada Keyboard Asus

Sebelum membahas cara SS pada laptop Asus, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tombol SS pada keyboard laptop Asus. Tombol SS pada keyboard laptop Asus terletak di samping tombol F12 dan biasanya berwarna biru atau abu-abu.

Cara SS pada Laptop Asus dengan Tombol SS

Langkah pertama untuk melakukan SS pada laptop Asus adalah dengan menekan tombol SS pada keyboard laptop Asus. Setelah itu, kamu akan melihat tampilan layar menjadi lebih gelap dan gambar desktop akan terlihat jelas.

Untuk menyimpan SS tersebut, kamu bisa menekan tombol Ctrl + S pada keyboard kamu dan pilih lokasi penyimpanannya. Setelah itu, kamu bisa memberikan nama file sesuai dengan keinginan kamu.

Cara SS pada Laptop Asus dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk melakukan SS pada laptop Asus. Salah satu aplikasi tersebut adalah Lightshot. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di situs resminya dan menginstallnya di laptop kamu.

Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi Lightshot dan memilih area yang ingin kamu SS. Kamu juga bisa menambahkan tulisan atau coretan pada SS tersebut sebelum menyimpannya.

FAQ

Apa itu SS?

SS adalah kependekan dari screenshot, yang artinya mengambil gambar dari layar komputer atau laptop.

Apakah semua laptop Asus memiliki tombol SS?

Tidak semua laptop Asus memiliki tombol SS. Tombol SS biasanya hanya terdapat pada laptop Asus yang lebih baru.

Apakah ada aplikasi pihak ketiga selain Lightshot untuk melakukan SS pada laptop Asus?

Ya, ada banyak aplikasi pihak ketiga selain Lightshot yang bisa kamu gunakan untuk melakukan SS pada laptop Asus, seperti Snipping Tool dan Greenshot.

Apakah SS hanya bisa dilakukan pada desktop?

Tidak, SS bisa dilakukan pada seluruh halaman layar, termasuk halaman website atau aplikasi yang sedang dibuka.

Apakah SS mempengaruhi kinerja laptop Asus?

Tidak, SS tidak mempengaruhi kinerja laptop Asus sama sekali.

Kesimpulan

Memang terlihat mudah, tapi ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara SS di laptop Asus. Dengan menggunakan tombol SS atau aplikasi pihak ketiga, kamu bisa dengan mudah mengambil gambar dari layar laptop Asusmu. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan informasi mengenai cara SS di laptop Asus. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!