Cara Simpan Video Youtube

Tutorial107 Views

Cara Simpan Video YoutubeSource: bing.com

Hello, Hallo Sahabat! Youtube adalah platform video yang sangat populer di seluruh dunia. Ada banyak video menarik yang dapat kita nikmati di sana, namun terkadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton kembali di lain waktu atau untuk koleksi pribadi. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara simpan video Youtube dengan mudah dan cepat. Simak ya!

Cara Simpan Video Youtube dengan Website Online

Jika kamu ingin menyimpan video Youtube dengan cepat dan mudah, kamu bisa menggunakan website online seperti SaveFrom.net atau Keepvid.com. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka video Youtube yang ingin kamu simpan.
  2. Salin URL video Youtube tersebut.
  3. Buka website SaveFrom.net atau Keepvid.com di browser kamu.
  4. Paste URL video Youtube yang sudah kamu salin tadi ke kolom yang disediakan.
  5. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu simpan.
  6. Klik tombol download dan tunggu hingga proses selesai.

Dengan menggunakan website online, kamu bisa menyimpan video Youtube dengan cepat dan mudah tanpa perlu menginstal aplikasi atau software tambahan. Namun, pastikan kamu memilih website yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus.

Cara Simpan Video Youtube dengan Aplikasi

Jika kamu ingin menyimpan video Youtube dengan lebih mudah dan nyaman, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti TubeMate atau VidMate. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi TubeMate atau VidMate di smartphone kamu.
  2. Buka aplikasi tersebut dan cari video Youtube yang ingin kamu simpan.
  3. Klik tombol download dan pilih format dan kualitas video yang ingin kamu simpan.
  4. Tunggu hingga proses selesai dan video akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.

Dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa menyimpan video Youtube dengan lebih mudah dan nyaman tanpa perlu membuka browser terlebih dahulu. Namun, pastikan kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus.

Cara Simpan Video Youtube dengan Fitur Unduh Youtube

Jika kamu ingin menyimpan video Youtube tanpa menggunakan website online atau aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan fitur unduh Youtube. Fitur ini tersedia pada aplikasi Youtube versi terbaru dan hanya bisa digunakan untuk menyimpan video dalam mode offline. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin kamu simpan.
  2. Klik tombol unduh yang terletak di bawah video.
  3. Pilih kualitas video yang ingin kamu simpan.
  4. Tunggu hingga proses selesai dan video akan tersimpan di aplikasi Youtube dalam mode offline.

Dengan menggunakan fitur unduh Youtube, kamu bisa menyimpan video Youtube dengan mudah dan cepat tanpa perlu menggunakan website online atau aplikasi tambahan. Namun, video yang disimpan hanya bisa diakses melalui aplikasi Youtube dalam mode offline dan tidak bisa dipindahkan ke galeri smartphone kamu.

Cara Simpan Video Youtube dengan Add-On untuk Browser

Jika kamu sering menggunakan browser untuk menonton video Youtube, kamu bisa menggunakan add-on atau ekstensi untuk menyimpan video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser yang kamu gunakan dan cari add-on atau ekstensi untuk menyimpan video Youtube.
  2. Unduh dan instal add-on atau ekstensi tersebut pada browser kamu.
  3. Buka video Youtube yang ingin kamu simpan dan klik tombol download pada add-on atau ekstensi yang sudah kamu instal tadi.
  4. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu simpan.
  5. Tunggu hingga proses selesai dan video akan tersimpan pada folder download di komputer kamu.

Dengan menggunakan add-on atau ekstensi, kamu bisa menyimpan video Youtube dengan mudah dan cepat tanpa perlu membuka website online atau aplikasi tambahan. Namun, pastikan kamu memilih add-on atau ekstensi yang terpercaya dan aman untuk menghindari risiko malware atau virus.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah legal menyimpan video Youtube?

Menyimpan video Youtube untuk koleksi pribadi atau untuk ditonton kembali di lain waktu tidak melanggar hak cipta, asalkan kamu tidak mengunggah atau membagikan video tersebut ke publik.

2. Mengapa saya tidak bisa menyimpan video Youtube?

Terkadang video Youtube yang diunggah oleh pemiliknya dilindungi oleh hak cipta atau dibatasi oleh Youtube untuk diunduh. Namun, kamu masih bisa mencoba menggunakan cara lain seperti menggunakan website online atau aplikasi.

3. Bagaimana cara menghapus video yang sudah saya simpan?

Jika kamu ingin menghapus video yang sudah kamu simpan, kamu bisa membuka folder tempat video tersebut tersimpan dan menghapusnya secara manual. Jangan lupa untuk memeriksa kembali apakah video tersebut benar-benar ingin dihapus atau tidak.

4. Apakah ada batasan jumlah video yang bisa saya simpan?

Tidak ada batasan jumlah video yang bisa kamu simpan, namun pastikan kamu memiliki cukup ruang penyimpanan pada perangkat kamu. Jangan sampai penyimpanan kamu penuh karena terlalu banyak menyimpan video.

5. Apakah cara menyimpan video Youtube ilegal?

Tidak, cara menyimpan video Youtube untuk koleksi pribadi atau untuk ditonton kembali di lain waktu tidak ilegal selama kamu tidak mengunggah atau membagikan video tersebut ke publik.

Kesimpulan

Dari beberapa cara di atas, kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan nyaman sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan kamu menyimpan video Youtube dengan bijak dan tidak melanggar hak cipta pemiliknya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *