Cara Simpan Video Dari Youtube

Cara Simpan Video Dari YoutubeSource: bing.com

Hallo Sahabat, Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Berbagai jenis konten video dapat ditemukan di sana, mulai dari musik, film, hingga tutorial. Terkadang, kita ingin menyimpan video dari Youtube untuk ditonton kembali di kemudian hari atau bahkan untuk keperluan lainnya. Namun, bagaimana cara menyimpan video dari Youtube dengan mudah? Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara Simpan Video Dari Youtube Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

1. Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti VidMate atau TubeMate di perangkatmu.
2. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan cari video yang ingin kamu unduh di Youtube.
3. Kemudian, klik tombol unduh yang tersedia di aplikasi tersebut.
4. Tunggu hingga proses unduh selesai dan kamu dapat menemukan video yang baru saja kamu unduh di folder unduhan perangkatmu.

Cara Simpan Video Dari Youtube Menggunakan Website Pihak Ketiga

1. Pertama, buka browser di perangkatmu dan cari website pihak ketiga seperti SaveFrom.net atau KeepVid.
2. Setelah itu, salin tautan video yang ingin kamu unduh dari Youtube.
3. Tempelkan tautan tersebut ke kolom yang tersedia di website pihak ketiga tersebut.
4. Klik tombol unduh dan tunggu hingga proses unduh selesai. Kamu dapat menemukan video yang baru saja kamu unduh di folder unduhan perangkatmu.

Cara Simpan Video Dari Youtube Menggunakan Fitur Unduh Youtube Premium

1. Pastikan kamu memiliki akun Youtube Premium.
2. Buka video yang ingin kamu unduh dan klik tombol unduh yang tersedia.
3. Tunggu hingga proses unduh selesai dan kamu dapat menemukan video yang baru saja kamu unduh di folder unduhan perangkatmu.

FAQ

1. Apakah legal untuk mengunduh video dari Youtube?

Mengunduh video dari Youtube bertentangan dengan ketentuan layanan Youtube dan melanggar hak cipta. Namun, ada beberapa pengecualian seperti ketika video tersebut memiliki lisensi publik atau kamu memiliki izin dari pemilik video.

2. Apakah cara yang disebutkan di atas aman?

Menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga dapat membahayakan keamanan perangkatmu. Pastikan kamu mengunduh dari sumber yang terpercaya dan selalu periksa ulasan dari pengguna lain sebelum mengunduh.

3. Apakah ada cara lain untuk menyimpan video dari Youtube?

Selain cara yang disebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan fitur unduh yang tersedia di beberapa aplikasi seperti Youtube Go atau Youtube Music.

4. Apa yang harus saya lakukan jika saya melanggar hak cipta?

Melanggar hak cipta dapat berdampak buruk pada dirimu dan perangkatmu. Jika kamu melanggar hak cipta, sebaiknya hapus video yang kamu unduh dan hindari mengunduh konten yang melanggar hak cipta di masa depan.

5. Apakah saya bisa membagikan video yang saya unduh dari Youtube?

Membagikan video yang kamu unduh dari Youtube juga melanggar hak cipta. Jangan membagikan video yang kamu unduh kecuali kamu memiliki izin dari pemilik video.

Sekian artikel tentang Cara Simpan Video Dari Youtube dari kami. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu menyimpan video dari Youtube dengan mudah dan aman. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.