Cara Serlok Di Wa

Cara Serlok Di WaSource: bing.com

Pendahuluan

Hello, Hallo Sahabat! Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Aplikasi chatting yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Selain digunakan untuk ngobrol dengan teman dan keluarga, WhatsApp juga sering digunakan untuk berbisnis. Salah satu fitur yang cukup berguna di WhatsApp adalah fitur serlok. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari pesan tertentu yang telah terkirim. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara serlok di WhatsApp. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara penggunaan fitur serlok di WhatsApp.

Cara Serlok Di WhatsApp

Sebelum masuk ke cara serlok di WhatsApp, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu. Pertama, fitur serlok hanya bisa digunakan untuk mencari pesan yang telah terkirim. Kedua, fitur serlok tidak bisa digunakan untuk mencari pesan yang belum terkirim atau masih dalam proses pengetikan. Ketiga, fitur serlok hanya bisa digunakan untuk mencari pesan di dalam obrolan grup atau obrolan pribadi. Jadi, jika kamu ingin mencari pesan dari seseorang yang bukan temanmu di WhatsApp, kamu harus mengirim pesan terlebih dahulu agar obrolan tersebut masuk ke dalam daftar obrolanmu.

Cara Serlok di Obrolan Pribadi

Untuk mencari pesan di obrolan pribadi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponselmu.
  2. Pilih obrolan pribadi yang ingin kamu cari pesannya.
  3. Tekan ikon lup di bagian kanan atas layar.
  4. Ketik kata kunci atau kata yang ingin kamu cari pada kolom pencarian.
  5. Hasil pencarian akan muncul di bawah kolom pencarian.
  6. Jika ingin mencari pesan selanjutnya yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, geser layar ke bawah dan tekan “Lihat Selengkapnya”.

Cara Serlok di Obrolan Grup

Untuk mencari pesan di obrolan grup, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponselmu.
  2. Pilih obrolan grup yang ingin kamu cari pesannya.
  3. Tekan ikon tiga titik di bagian kanan atas layar.
  4. Pilih “Cari” dari menu yang muncul.
  5. Ketik kata kunci atau kata yang ingin kamu cari pada kolom pencarian.
  6. Hasil pencarian akan muncul di bawah kolom pencarian.
  7. Jika ingin mencari pesan selanjutnya yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, geser layar ke bawah dan tekan “Lihat Selengkapnya”.

FAQ

Apa yang harus saya ketik di kolom pencarian saat menggunakan fitur serlok di WhatsApp?

Kamu bisa mengetik kata kunci atau kata yang ingin kamu cari. WhatsApp akan mencari pesan yang mengandung kata kunci tersebut.

Apakah fitur serlok di WhatsApp bisa digunakan untuk mencari pesan yang belum terkirim atau masih dalam proses pengetikan?

Tidak, fitur serlok hanya bisa digunakan untuk mencari pesan yang telah terkirim.

Apakah fitur serlok di WhatsApp bisa digunakan untuk mencari pesan dari seseorang yang bukan temanmu?

Tidak, kamu harus mengirim pesan terlebih dahulu agar obrolan tersebut masuk ke dalam daftar obrolanmu, kemudian kamu bisa menggunakan fitur serlok untuk mencari pesannya.

Kesimpulan

Itulah cara serlok di WhatsApp yang bisa kamu coba. Fitur serlok memang sangat berguna untuk mencari pesan tertentu yang telah terkirim. Dengan cara serlok di atas, kamu bisa mencari pesan di obrolan pribadi dan obrolan grup dengan mudah. Jangan lupa untuk mengikuti beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan fitur serlok di WhatsApp. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!