Cara Screenshot Iphone 11

Cara Screenshot Iphone 11Source: bing.com

Hallo Sahabat! Apakah kamu baru saja membeli iPhone 11 dan ingin tahu bagaimana cara screenshot di iPhone 11? Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap cara screenshot di iPhone 11. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Screenshot di iPhone 11 dengan Tombol Samping dan Tombol Volume

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan screenshot di iPhone 11 adalah dengan menggunakan tombol samping dan tombol volume. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi atau tampilan layar yang ingin kamu screenshot.
  2. Tekan tombol samping dan tombol volume atas secara bersamaan.
  3. Tahan selama beberapa detik hingga layar berkedip putih dan kamu mendengar suara kamera.
  4. Screenshot berhasil diambil dan akan tersimpan di galeri foto.

Sangat mudah, bukan? Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah mengambil screenshot di iPhone 11 tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Screenshot di iPhone 11 dengan AssistiveTouch

Selain menggunakan tombol samping dan tombol volume, kamu juga bisa menggunakan fitur AssistiveTouch untuk melakukan screenshot di iPhone 11. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan iPhone.
  2. Pilih General > Accessibility > AssistiveTouch.
  3. Aktifkan AssistiveTouch.
  4. Pilih Customize Top Level Menu dan tambahkan ikon Screenshot ke menu.
  5. Buka aplikasi atau tampilan layar yang ingin kamu screenshot.
  6. Tekan ikon AssistiveTouch dan pilih Screenshot.
  7. Screenshot berhasil diambil dan akan tersimpan di galeri foto.

Dengan menggunakan fitur AssistiveTouch, kamu bisa lebih mudah mengambil screenshot di iPhone 11 tanpa harus menggunakan tombol samping dan tombol volume.

FAQ

1. Bagaimana cara melihat screenshot yang sudah diambil?

Untuk melihat screenshot yang sudah diambil, kamu bisa membuka aplikasi Galeri Foto dan mencari folder Screenshots. Di dalam folder tersebut, kamu akan menemukan semua screenshot yang sudah kamu ambil.

2. Apakah bisa mengambil screenshot di iPhone 11 tanpa suara?

Ya, kamu bisa mengambil screenshot di iPhone 11 tanpa suara dengan cara mematikan suara pada iPhone kamu. Caranya adalah dengan menekan tombol volume bawah hingga mode Senyap aktif.

3. Apakah bisa mengambil screenshot di iPhone 11 saat layar mati?

Tidak, kamu tidak bisa mengambil screenshot di iPhone 11 saat layar mati. Layar iPhone harus dalam keadaan aktif untuk dapat mengambil screenshot.

4. Apakah bisa mengambil screenshot di iPhone 11 dengan Siri?

Tidak, kamu tidak bisa mengambil screenshot di iPhone 11 dengan Siri. Kamu harus menggunakan tombol samping dan tombol volume atau fitur AssistiveTouch untuk mengambil screenshot di iPhone 11.

Sekarang kamu sudah tahu cara screenshot di iPhone 11 dengan mudah, bukan? Yuk, praktekkan langsung cara-cara tersebut dan dapatkan screenshot yang kamu inginkan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!