Cara Screenshot Hp Xiaomi

Tutorial70 Views

Cara Screenshot Hp XiaomiSource: bing.com
Hallo Sahabat, apakah kamu pengguna Hp Xiaomi? Jika iya, kamu pasti sering membutuhkan fitur screenshot untuk menangkap layar atau tampilan di ponselmu. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara screenshot Hp Xiaomi yang mudah dan praktis. Yuk, simak selengkapnya!

Cara Screenshot Hp Xiaomi dengan Tombol Power dan Volume Down

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan screenshot di Hp Xiaomi adalah dengan menggunakan tombol power dan volume down. Caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Pastikan layar yang ingin kamu screenshot telah terbuka di Hp Xiaomi-mu.
  2. Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.
  3. Tunggu beberapa saat hingga layar berkedip atau terdengar suara shutter.
  4. Selesai, screenshotmu akan tersimpan di galeri Hp Xiaomi-mu.

Cara Screenshot Hp Xiaomi dengan Gesture Layar

Selain menggunakan tombol power dan volume down, kamu juga bisa menggunakan gesture layar untuk melakukan screenshot di Hp Xiaomi. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka layar yang ingin kamu screenshot di Hp Xiaomi-mu.
  2. Usap tiga jari dari atas ke bawah pada layar Hp Xiaomi-mu.
  3. Tunggu beberapa saat hingga layar berkedip atau terdengar suara shutter.
  4. Selesai, screenshotmu akan tersimpan di galeri Hp Xiaomi-mu.

Cara Screenshot Hp Xiaomi dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screenshot di Hp Xiaomi-mu. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Screenshot Easy, Screenshot Capture, dan masih banyak lagi.Untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu mengunduh dan menginstalnya di Hp Xiaomi-mu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan fitur screenshot di aplikasi tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada.

FAQ

1. Apakah semua Hp Xiaomi bisa melakukan screenshot?

Ya, semua Hp Xiaomi bisa melakukan screenshot dengan mudah dan praktis. Kamu bisa menggunakan salah satu cara yang kami bagikan di atas.

2. Di mana saya bisa menemukan screenshot yang sudah saya ambil di Hp Xiaomi-mu?

Screenshot yang sudah kamu ambil akan tersimpan otomatis di galeri Hp Xiaomi-mu. Kamu tinggal membuka galeri tersebut dan mencari folder screenshot.

3. Apakah saya bisa mengedit screenshot yang sudah saya ambil di Hp Xiaomi-mu?

Ya, kamu bisa mengedit screenshot yang sudah kamu ambil dengan menggunakan aplikasi editing foto yang ada di Hp Xiaomi-mu atau aplikasi pihak ketiga.

4. Bagaimana jika tombol power atau volume down pada Hp Xiaomi-mu tidak berfungsi?

Jika tombol power atau volume down pada Hp Xiaomi-mu tidak berfungsi, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screenshot atau membawa Hp Xiaomi-mu ke service center untuk diperbaiki.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara screenshot Hp Xiaomi yang mudah dan praktis. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk menyimpan screenshotmu di galeri Hp Xiaomi-mu dan mengeditnya jika diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara screenshot di Hp Xiaomi. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *