Cara Screenshot Di Laptop Windows 10

Cara Screenshot Di Laptop Windows 10Source: bing.com

Introduction

Hello Hallo Sahabat! Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengambil screenshot di laptop Windows 10? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengambil screenshot di laptop Windows 10 dengan mudah. Kami juga akan membahas beberapa pertanyaan umum tentang screenshot. Jadi, simak terus artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Bagaimana Cara Screenshot di Laptop Windows 10?

Mengambil screenshot di laptop Windows 10 sangat mudah dilakukan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu coba:

1. Menggunakan Tombol Print Screen

Tombol Print Screen (biasanya disingkat sebagai PrtScn) adalah tombol yang terdapat pada keyboard laptop Windows 10. Untuk mengambil screenshot menggunakan tombol PrtScn, kamu hanya perlu menekan tombol tersebut pada keyboard kamu. Setelah itu, kamu dapat membuka program pengeditan gambar, seperti Paint atau Adobe Photoshop, dan menekan tombol “Ctrl + V” untuk menempel screenshot yang kamu ambil.

2. Menggunakan Tombol Windows + Print Screen

Cara kedua untuk mengambil screenshot di laptop Windows 10 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + PrtScn. Dengan cara ini, screenshot akan langsung disimpan ke dalam folder Screenshot di folder Gambar. Kamu juga dapat melihat screenshot yang baru saja diambil dengan membuka aplikasi Foto di laptop kamu.

3. Menggunakan Tombol Alt + Print Screen

Cara ketiga untuk mengambil screenshot di laptop Windows 10 adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Alt + PrtScn. Dengan cara ini, hanya bagian aktif dari layar yang akan diambil screenshot-nya. Setelah kamu menekan tombol tersebut, seperti pada cara sebelumnya, kamu dapat membuka program pengeditan gambar untuk menyimpan gambar.

Pertanyaan Umum tentang Screenshot

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang screenshot:

1. Apa itu Screenshot?

Screenshot adalah gambar yang diambil dari layar laptop atau komputer.

2. Apa Fungsi dari Screenshot?

Screenshot dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan, seperti membuat tutorial, mengambil bukti pembayaran, dan sebagainya.

3. Apakah Screenshot Merusak Laptop?

Tidak, mengambil screenshot tidak akan merusak laptop kamu.

Kesimpulan

Mengambil screenshot di laptop Windows 10 adalah hal yang mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menggunakan salah satu metode yang kami jelaskan di atas. Jangan lupa untuk mengikuti panduan ini dan kamu akan mengambil screenshot dengan mudah. Terima kasih telah membaca artikel ini, sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!