Cara Repost Instastory

Cara Repost InstastorySource: bing.com

Hello Hallo Sahabat, kali ini kita akan membahas tentang cara repost Instastory. Instastory merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan kita untuk berbagi momen secara singkat dan mudah. Namun, terkadang kita ingin menyimpan atau membagikan Instastory orang lain. Nah, pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara repost Instastory dengan mudah. Yuk, simak penjelasannya!

1. Menggunakan Fitur Repost di Aplikasi Instagram

Jika kamu ingin repost Instastory orang lain dengan mudah, kamu bisa menggunakan fitur repost yang tersedia di aplikasi Instagram. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan Instastory yang ingin kamu repost.
  2. Tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas Instastory tersebut.
  3. Pilih opsi “Repost” dan atur tampilan repost sesuai keinginanmu.
  4. Posting repost tersebut di Instastorymu atau simpan ke galeri kamu.

Kelebihan Menggunakan Fitur Repost di Aplikasi Instagram

Kelebihan menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram adalah kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukan repost. Selain itu, kamu juga bisa mengedit tampilan repost sesuai dengan keinginanmu.

Kekurangan Menggunakan Fitur Repost di Aplikasi Instagram

Kekurangan menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram adalah kamu tidak bisa menambahkan caption pada repost tersebut. Selain itu, kamu juga tidak bisa mengambil Instastory dari akun yang di-private.

2. Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Selain menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram, kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan seperti Repost for Instagram. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Repost for Instagram di App Store atau Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Instagram dan temukan Instastory yang ingin kamu repost.
  3. Tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas Instastory tersebut.
  4. Salin tautan Instastory tersebut.
  5. Buka aplikasi Repost for Instagram dan tempelkan tautan Instastory yang sudah kamu salin.
  6. Atur tampilan repost sesuai keinginanmu dan posting.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Kelebihan menggunakan aplikasi Repost for Instagram adalah kamu bisa menambahkan caption pada repost tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengambil Instastory dari akun yang di-private.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi Repost for Instagram

Kekurangan menggunakan aplikasi Repost for Instagram adalah kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan dan terkadang muncul iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi tersebut juga memerlukan akses ke akun Instagrammu.

3. Menggunakan Screenshot dan Crop Instastory

Jika kamu tidak ingin menggunakan fitur repost atau aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan cara yang cukup sederhana yaitu dengan melakukan screenshot dan crop Instastory. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Instastory yang ingin kamu repost.
  2. Lakukan screenshot dengan menekan tombol power dan volume down pada smartphone kamu.
  3. Buka aplikasi pengedit foto dan crop gambar Instastory sesuai dengan keinginanmu.
  4. Posting hasil crop tersebut di Instastorymu atau simpan ke galeri kamu.

Kelebihan Menggunakan Screenshot dan Crop Instastory

Kelebihan menggunakan screenshot dan crop Instastory adalah cara ini sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Selain itu, kamu juga bisa mengedit gambar Instastory sesuai dengan keinginanmu.

Kekurangan Menggunakan Screenshot dan Crop Instastory

Kekurangan menggunakan screenshot dan crop Instastory adalah tampilan yang dihasilkan mungkin tidak sesuai dengan ukuran Instastory aslinya. Selain itu, kamu juga tidak bisa menambahkan caption pada repost tersebut.

FAQ

1. Apakah repost Instastory legal?

Repost Instastory legal asalkan kamu memperhatikan aturan hak cipta dan memberikan kredit pada pemilik Instastory tersebut.

2. Bagaimana jika Instastory yang ingin di-repost dari akun yang di-private?

Jika Instastory yang ingin di-repost dari akun yang di-private, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi Repost for Instagram atau menggunakan screenshot dan crop Instastory.

3. Apakah ada batasan untuk melakukan repost Instastory?

Tidak ada batasan untuk melakukan repost Instastory, namun kamu harus memperhatikan aturan hak cipta dan memberikan kredit pada pemilik Instastory tersebut.

4. Apakah bisa menambahkan caption pada repost Instastory?

Kamu bisa menambahkan caption pada repost Instastory jika kamu menggunakan aplikasi Repost for Instagram. Namun, jika kamu menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram atau screenshot dan crop Instastory, kamu tidak bisa menambahkan caption.

5. Apa keuntungan dan kerugian dari masing-masing cara repost Instastory?

Keuntungan dari menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram adalah kamu tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan dan kamu bisa mengedit tampilan repost sesuai dengan keinginanmu. Keuntungan dari menggunakan aplikasi Repost for Instagram adalah kamu bisa menambahkan caption pada repost tersebut dan kamu bisa mengambil Instastory dari akun yang di-private. Keuntungan dari menggunakan screenshot dan crop Instastory adalah cara ini sangat sederhana dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Kerugian dari menggunakan fitur repost di aplikasi Instagram adalah kamu tidak bisa menambahkan caption pada repost tersebut dan kamu tidak bisa mengambil Instastory dari akun yang di-private. Kerugian dari menggunakan aplikasi Repost for Instagram adalah kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan dan terkadang muncul iklan yang mengganggu. Selain itu, aplikasi tersebut juga memerlukan akses ke akun Instagrammu. Kerugian dari menggunakan screenshot dan crop Instastory adalah tampilan yang dihasilkan mungkin tidak sesuai dengan ukuran Instastory aslinya dan kamu juga tidak bisa menambahkan caption pada repost tersebut.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara repost Instastory yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk memperhatikan aturan hak cipta dan memberikan kredit pada pemilik Instastory tersebut. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.