Cara Menyimpan Video Youtube

Tutorial50 Views

Cara Menyimpan Video YoutubeSource: bing.com

Hello, Hallo Sahabat! Youtube adalah platform video terbesar di dunia. Dalam platform ini, terdapat berbagai macam video mulai dari musik, film, hiburan, tutorial, dan masih banyak lagi. Namun, sayangnya Youtube tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video langsung dari platform tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas cara menyimpan video Youtube agar dapat ditonton offline.

Cara Menyimpan Video Youtube Melalui Situs Web

Ada banyak situs web yang menawarkan layanan untuk mengunduh video Youtube. Berikut adalah cara menyimpan video Youtube melalui situs web:

  1. Buka Youtube dan cari video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video Youtube tersebut.
  3. Buka situs web pengunduh video Youtube seperti SaveFrom.net atau Y2mate.com.
  4. Paste tautan video Youtube yang telah Anda salin ke kolom pengunduh video di situs web tersebut.
  5. Pilih format video yang ingin Anda unduh (MP4 atau 3GP) dan pilih kualitas video (360p, 480p, 720p, atau 1080p).
  6. Klik tombol unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda juga dapat menginstal ekstensi di browser tersebut seperti Video Downloader Professional atau Video Downloader Plus. Ekstensi ini akan mempermudah proses pengunduhan video Youtube langsung melalui browser.

Cara Menyimpan Video Youtube Melalui Aplikasi

Selain melalui situs web, Anda juga dapat menyimpan video Youtube melalui aplikasi di smartphone Anda. Berikut adalah cara menyimpan video Youtube melalui aplikasi:

  1. Buka aplikasi Youtube di smartphone Anda dan cari video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan video Youtube tersebut.
  3. Buka aplikasi pengunduh video Youtube seperti TubeMate atau Snaptube.
  4. Paste tautan video Youtube yang telah Anda salin ke kolom pengunduh video di aplikasi tersebut.
  5. Pilih format video yang ingin Anda unduh (MP4 atau 3GP) dan pilih kualitas video (360p, 480p, 720p, atau 1080p).
  6. Klik tombol unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Penting untuk diingat bahwa tidak semua aplikasi pengunduh video Youtube tersedia di Google Play Store atau App Store. Oleh karena itu, pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

FAQ

  1. Apakah legal mengunduh video Youtube?
  2. Menurut kebijakan Youtube, mengunduh video dari platform tersebut tidak diperbolehkan kecuali Anda memiliki izin dari pemilik video atau memiliki hak cipta atas video tersebut. Namun, dalam praktiknya, banyak orang yang tetap mengunduh video Youtube untuk kebutuhan pribadi.

  3. Apakah situs web pengunduh video Youtube aman?
  4. Tidak semua situs web pengunduh video Youtube aman untuk digunakan. Beberapa situs web tersebut mungkin mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat Anda. Pastikan untuk mengunduh video dari situs web yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

  5. Apakah aplikasi pengunduh video Youtube tersedia di App Store atau Google Play Store?
  6. Tidak semua aplikasi pengunduh video Youtube tersedia di App Store atau Google Play Store. Beberapa aplikasi tersebut mungkin melanggar kebijakan dari kedua platform tersebut. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu mencari aplikasi pengunduh video Youtube di luar kedua platform tersebut.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara menyimpan video Youtube melalui situs web atau aplikasi. Pastikan untuk mengunduh video hanya untuk kebutuhan pribadi dan dari sumber yang terpercaya. Dengan menyimpan video Youtube, Anda dapat menonton video kesayangan Anda kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *