Cara Menyimpan Video Di Youtube

Cara Menyimpan Video Di YoutubeSource: bing.com

Hello, Hallo Sahabat! Apakah kamu suka menonton video di Youtube? Tentu saja, Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia yang menawarkan berbagai macam konten yang menarik. Namun, ada kalanya kamu ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton nanti atau dibagikan ke teman-temanmu. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menyimpan video di Youtube dengan mudah.

Cara Menyimpan Video Youtube dengan Menggunakan Fitur Download

Youtube sebenarnya sudah menyediakan fitur download untuk beberapa video yang memungkinkan kamu untuk menyimpan video tersebut ke dalam perangkatmu. Berikut adalah cara untuk menyimpan video dengan menggunakan fitur download di Youtube:

  1. Buka aplikasi Youtube di perangkatmu
  2. Pilih video yang ingin kamu download
  3. Tekan tombol download yang tersedia di bawah video
  4. Pilih kualitas video yang ingin kamu download
  5. Video akan mulai diunduh dan tersimpan di perangkatmu

Fitur download ini sebenarnya hanya tersedia untuk beberapa video yang diizinkan oleh pemilik hak cipta untuk diunduh. Jadi, tidak semua video di Youtube bisa didownload dengan cara ini.

Cara Menyimpan Video Youtube dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin menyimpan video Youtube yang tidak tersedia fitur download-nya, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video Youtube, seperti SaveFrom, VidMate, dan TubeMate. Berikut adalah cara untuk menyimpan video Youtube dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  1. Unduh aplikasi pihak ketiga yang ingin kamu gunakan
  2. Buka aplikasi Youtube di perangkatmu
  3. Pilih video yang ingin kamu download
  4. Salin URL video tersebut
  5. Buka aplikasi pihak ketiga dan tempelkan URL video tersebut ke dalam aplikasi
  6. Pilih kualitas video yang ingin kamu download
  7. Video akan mulai diunduh dan tersimpan di perangkatmu

Perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video Youtube bisa saja melanggar hak cipta. Jadi, gunakanlah dengan bijak dan tanggung jawab.

Cara Menyimpan Video Youtube dengan Menggunakan Fitur Offline

Selain fitur download, Youtube juga menyediakan fitur offline yang memungkinkan kamu untuk menyimpan video ke dalam aplikasi Youtube. Fitur offline ini bisa kamu gunakan jika kamu ingin menonton video tersebut tanpa koneksi internet. Berikut adalah cara untuk menyimpan video di Youtube dengan menggunakan fitur offline:

  1. Buka aplikasi Youtube di perangkatmu
  2. Pilih video yang ingin kamu download
  3. Tekan tombol offline yang tersedia di bawah video
  4. Video akan mulai diunduh dan tersimpan di aplikasi Youtube
  5. Video dapat diakses kapan saja melalui menu offline di aplikasi Youtube

Perlu diingat bahwa tidak semua video di Youtube tersedia untuk disimpan dengan fitur offline. Selain itu, video yang disimpan dengan fitur offline hanya bisa diakses melalui aplikasi Youtube dan tidak bisa dibagikan ke orang lain.

FAQ (Frequently Asked Questions)

  1. Apakah semua video di Youtube bisa didownload?
    Tidak, hanya beberapa video yang diizinkan oleh pemilik hak cipta untuk didownload.
  2. Aplikasi pihak ketiga apa yang direkomendasikan untuk menyimpan video di Youtube?
    Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan, seperti SaveFrom, VidMate, dan TubeMate. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga bisa saja melanggar hak cipta.
  3. Bagaimana cara menggunakan fitur offline di Youtube?
    Untuk menggunakan fitur offline, kamu perlu memilih video yang ingin kamu download dan menekan tombol offline yang tersedia di bawah video. Video akan tersimpan di aplikasi Youtube dan bisa diakses melalui menu offline.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video di Youtube. Kamu bisa menggunakan fitur download yang disediakan oleh Youtube, aplikasi pihak ketiga, atau fitur offline yang tersedia di aplikasi Youtube. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan jangan lupa untuk menggunakan dengan bijak dan tanggung jawab. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!