Cara Menghapus Kontak Whatsapp

Cara Menghapus Kontak WhatsappSource: bing.com

Hello Hallo Sahabat, apakah Anda ingin menghapus kontak WhatsApp yang tidak perlu lagi? Berikut ini adalah panduan lengkap mengenai cara menghapus kontak di WhatsApp.

1. Menghapus Kontak di WhatsApp

Pertama-tama, Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu kontak. Pilih kontak yang ingin dihapus dan tahan jari pada nama kontak tersebut. Setelah itu, akan muncul pilihan menu, pilih “Hapus Kontak”.

2. Menghapus Kontak dari Daftar Telepon

Jika Anda ingin menghapus kontak dari daftar telepon, buka aplikasi telepon dan cari kontak yang ingin dihapus. Kemudian, tekan dan tahan jari pada nama kontak tersebut dan pilih opsi “Hapus Kontak”. Setelah itu, kontak tersebut akan dihapus dari daftar telepon dan juga dari WhatsApp.

3. Cara Menghapus Kontak Secara Massal

Jika Anda ingin menghapus beberapa kontak sekaligus, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk menghapus kontak secara massal. Namun, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Contact Remover” atau “Delete Contacts” yang tersedia di Google Play Store untuk menghapus kontak secara massal.

FAQ

1. Apakah Menghapus Kontak di WhatsApp Juga Menghapus Chat?

Tidak, menghapus kontak di WhatsApp hanya akan menghapus kontak tersebut dari daftar kontak, namun tidak akan menghapus percakapan atau chat yang pernah dilakukan dengan kontak tersebut.

2. Apakah Menghapus Kontak di Daftar Telepon Akan Menghapus Kontak di WhatsApp?

Ya, menghapus kontak dari daftar telepon akan secara otomatis menghapus kontak tersebut dari daftar kontak di WhatsApp.

3. Bagaimana Jika Saya Ingin Mengembalikan Kontak yang Sudah Dihapus?

Anda dapat mencari kembali kontak tersebut dan menambahkannya ke daftar kontak. Namun, percakapan atau chat yang pernah dilakukan dengan kontak tersebut tidak akan dikembalikan.

4. Apakah Saya Akan Dapat Mengirim Pesan ke Kontak yang Sudah Dihapus?

Tidak, jika Anda menghapus kontak dari daftar kontak WhatsApp, Anda tidak akan dapat mengirim pesan ke kontak tersebut. Namun, jika kontak tersebut mengirimkan pesan kepada Anda, pesan tersebut akan tetap terlihat di layar chat.

5. Apakah Menghapus Kontak Akan Menghapus Seluruh Riwayat Chat?

Tidak, menghapus kontak hanya akan menghapus kontak tersebut dari daftar kontak, namun tidak akan menghapus seluruh riwayat chat yang pernah dilakukan dengan kontak tersebut.

6. Apakah Saya Akan Dapat Menerima Pesan dari Kontak yang Sudah Dihapus?

Tidak, jika Anda menghapus kontak dari daftar kontak WhatsApp, Anda tidak akan dapat menerima pesan dari kontak tersebut. Namun, jika kontak tersebut mengirimkan pesan kepada Anda, pesan tersebut akan tetap terlihat di layar chat.

7. Apa yang Harus Dilakukan Jika Kontak Tidak Muncul di Daftar Kontak?

Jika kontak tidak muncul di daftar kontak, coba refresh aplikasi WhatsApp atau restart smartphone Anda. Jika masih tidak muncul, cobalah untuk memasukkan nomor telepon kontak tersebut secara manual ke dalam daftar kontak.

8. Apakah Menghapus Kontak Akan Menghapus Seluruh Riwayat Panggilan?

Tidak, menghapus kontak hanya akan menghapus kontak tersebut dari daftar kontak, namun tidak akan menghapus seluruh riwayat panggilan yang pernah dilakukan dengan kontak tersebut.

9. Apakah Saya Perlu Menghapus Kontak yang Sudah Tidak Aktif?

Tidak ada salahnya untuk menghapus kontak yang sudah tidak aktif, namun jika Anda masih ingin menyimpan riwayat chat dengan kontak tersebut, Anda dapat memilih untuk menyimpan kontak tersebut dan menyimpan riwayat chat di dalam arsip chat.

10. Apakah Saya Harus Menghapus Kontak yang Sudah Tidak Dikenal?

Tidak ada aturan yang mengharuskan Anda untuk menghapus kontak yang tidak dikenal. Namun, jika kontak tersebut tidak relevan atau tidak ingin Anda simpan, Anda dapat menghapusnya dari daftar kontak.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui cara menghapus kontak di WhatsApp. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin menghapus kontak secara massal. Selain itu, ingatlah bahwa menghapus kontak tidak akan menghapus riwayat chat atau panggilan dengan kontak tersebut. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!