Cara Menghapus History Youtube

Cara Menghapus History YoutubeSource: bing.com
Hallo Sahabat, apakah kamu tahu bahwa Youtube menyimpan riwayat penelusuran kita? Ya, hal itu memang dilakukan untuk mempermudah kita dalam mencari video yang telah kita tonton atau cari sebelumnya. Namun, terkadang kita juga ingin menghapus riwayat penelusuran kita agar tidak ada yang tahu apa yang kita cari atau tonton di Youtube. Nah, kali ini kita akan membahas cara menghapus history Youtube dengan mudah.

Pertama, masuk ke akun Youtube kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun Youtube kamu. Caranya, buka aplikasi Youtube di smartphone atau buka website Youtube di browser komputer kamu. Setelah itu, klik tombol login di pojok kanan atas layar dan masukkan email dan password akun Youtube kamu. Jika sudah masuk, kamu akan melihat tampilan halaman beranda Youtube.

Kedua, akses menu History

Setelah berhasil masuk ke akun Youtube kamu, langkah selanjutnya adalah mengakses menu History. Caranya, klik ikon tiga garis di pojok kiri atas layar. Setelah itu, akan muncul beberapa menu, pilih menu History yang berada di bawah menu Library.

Ketiga, hapus history penelusuran

Setelah berhasil masuk ke menu History, kamu akan melihat dua jenis riwayat yaitu watch history dan search history. Nah, jika kamu ingin menghapus riwayat penelusuran, pilihlah menu search history. Setelah itu, kamu akan melihat daftar riwayat penelusuran yang telah kamu lakukan sebelumnya. Untuk menghapusnya, klik ikon tiga titik di samping judul video yang ingin kamu hapus. Kemudian, pilih opsi Hapus dari riwayat penelusuran.

Keempat, hapus seluruh history penelusuran

Jika kamu ingin menghapus seluruh riwayat penelusuran yang ada di akun Youtube kamu, caranya cukup mudah. Kembali ke menu History, kemudian pilih menu search history. Setelah itu, klik tombol Hapus riwayat penelusuran yang terletak di pojok kanan atas layar. Maka, seluruh riwayat penelusuran yang ada di akun Youtube kamu akan terhapus.

FAQ

1. Apakah menghapus history Youtube dapat mempengaruhi performa Youtube?

Tidak, menghapus history Youtube tidak akan mempengaruhi performa Youtube yang ada di perangkat kamu. Bahkan, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menghapus history Youtube seperti menghemat ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja aplikasi Youtube.

2. Apakah menghapus history Youtube dapat mempengaruhi rekomendasi video?

Ya, menghapus history Youtube dapat mempengaruhi rekomendasi video yang akan muncul di halaman beranda kamu. Jika kamu menghapus riwayat penelusuran, maka Youtube tidak akan mengetahui preferensi kamu dalam menonton video dan akan memberikan rekomendasi video yang berbeda.

3. Apakah menghapus history Youtube dapat menghapus riwayat dari perangkat lain?

Tidak, menghapus riwayat penelusuran hanya berlaku untuk akun Youtube yang kamu gunakan saat menghapusnya. Jika kamu menggunakan akun Youtube yang berbeda di perangkat lain, maka riwayat penelusuran di perangkat lain tidak akan terpengaruh.

4. Apakah menghapus history Youtube dapat diulang?

Ya, kamu dapat menghapus history Youtube secara berkala. Bahkan, ada fitur auto-delete yang dapat menghapus riwayat penelusuran secara otomatis setelah waktu tertentu. Kamu dapat mengatur fitur ini di menu History pada akun Youtube kamu.

5. Apakah menghapus history Youtube dapat menghilangkan video yang telah ditonton?

Tidak, menghapus riwayat penelusuran hanya akan menghapus daftar riwayat penelusuran yang ada di akun Youtube kamu. Video yang telah ditonton tetap akan ada di akun Youtube kamu dan dapat diakses kembali melalui menu watch history.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.