Cara Menghapus Cache Di Iphone

Cara Menghapus Cache Di IphoneSource: bing.com

Hallo Sahabat, pengguna iPhone pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah cache. Cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi di perangkat kita. Meskipun cache bisa membantu aplikasi berjalan lebih cepat, terkadang cache juga bisa memakan banyak ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja perangkat kita. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghapus cache di iPhone.

1. Menghapus Cache Safari

Jika kita sering menggunakan Safari sebagai browser di iPhone kita, tentu saja cache Safari akan menjadi salah satu penyebab ruang penyimpanan kita cepat penuh. Untuk menghapus cache Safari, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Safari
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan “Hapus riwayat dan data situs web”
  4. Tekan “Hapus riwayat dan data situs web”

Dengan cara ini, cache Safari akan terhapus dan kita akan memiliki lebih banyak ruang penyimpanan pada iPhone kita.

2. Menghapus Cache Aplikasi Lain

Selain cache Safari, cache aplikasi lain juga bisa memakan banyak ruang penyimpanan. Oleh karena itu, kita perlu menghapus cache aplikasi secara berkala. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Umum
  3. Pilih Penyimpanan iPhone
  4. Tunggu hingga daftar aplikasi muncul
  5. Pilih aplikasi yang ingin dihapus cache-nya
  6. Tekan “Hapus Data” atau “Hapus dan Ulangi Instalasi” jika ingin menghapus seluruh data aplikasi

Dengan cara ini, cache aplikasi akan terhapus dan ruang penyimpanan kita akan semakin lega.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kita merasa kesulitan menghapus cache secara manual, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iMyFone Umate Pro atau CleanMyPhone. Aplikasi ini akan membantu kita menghapus cache, file tidak penting, dan file duplikat secara otomatis, sehingga kita tidak perlu repot-repot melakukannya secara manual.

FAQ

1. Apa itu cache?

Cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi di perangkat kita. Cache bisa membantu aplikasi berjalan lebih cepat, tetapi juga bisa memakan banyak ruang penyimpanan dan memperlambat kinerja perangkat.

2. Apakah menghapus cache akan mempengaruhi kinerja aplikasi?

Tidak. Menghapus cache hanya akan menghapus data sementara dan tidak akan mempengaruhi kinerja aplikasi secara signifikan.

3. Berapa sering kita perlu menghapus cache?

Kita perlu menghapus cache secara berkala, terutama jika kita sering menggunakan aplikasi atau browser yang memuat banyak data.

4. Apakah ada cara untuk menghapus cache secara otomatis?

Ya, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iMyFone Umate Pro atau CleanMyPhone untuk menghapus cache, file tidak penting, dan file duplikat secara otomatis.

Demikianlah artikel tentang cara menghapus cache di iPhone. Semoga bermanfaat dan tidak lupa untuk selalu memeriksa ruang penyimpanan perangkat kita secara berkala. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.