Cara Mengganti Username Ig

Tutorial167 Views

Cara Mengganti Username IgSource: bing.com
Hallo Sahabat, jika kamu ingin mengubah username Instagram kamu, artikel ini cocok buat kamu. Berikut ini adalah cara mengganti username Instagram dengan mudah.

Persiapan Sebelum Mengganti Username Ig

Sebelum kamu mengubah username Instagram kamu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan persiapkan terlebih dahulu.

  1. Perhatikan Syarat dan Ketentuan Instagram

    Sebelum kamu mengganti username Instagram, pastikan kamu telah memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di platform tersebut. Jika kamu melanggar syarat dan ketentuan, akun kamu bisa dihapus atau diblokir oleh Instagram.

  2. Pikirkan Nama Pengguna yang Baru

    Sebelum kamu mengganti username Instagram, pikirkan nama pengguna yang baru terlebih dahulu. Pastikan nama pengguna tersebut masih tersedia dan sesuai dengan tema atau konten yang kamu buat di Instagram.

  3. Siapkan Informasi Akun

    Sebelum kamu mengganti username Instagram, pastikan kamu telah siapkan informasi akun seperti email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut. Hal ini akan memudahkan kamu jika terjadi masalah saat mengganti username.

Cara Mengganti Username Ig

Setelah kamu mempersiapkan hal-hal di atas, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengganti username Instagram.

  1. Buka Aplikasi Instagram

    Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu dan masuk ke akun Instagram yang ingin kamu ubah username-nya.

  2. Buka Profil

    Setelah masuk ke akun Instagram kamu, klik ikon profil yang berada di pojok kanan bawah layar.

  3. Klik Edit Profil

    Setelah membuka profil, klik tombol “Edit Profil” yang terletak di atas foto profil kamu.

  4. Pilih Nama Pengguna

    Pada halaman “Edit Profil”, scroll ke bawah dan klik opsi “Nama Pengguna”.

  5. Masukkan Nama Pengguna Baru

    Setelah itu, masukkan nama pengguna baru yang kamu inginkan. Pastikan nama pengguna tersebut masih tersedia dan sesuai dengan tema atau konten yang kamu buat di Instagram.

  6. Simpan Perubahan

    Setelah mengubah nama pengguna, klik tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan yang telah kamu buat.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar cara mengganti username Instagram.

  1. Apakah saya bisa mengganti username Instagram lebih dari satu kali?

    Ya, kamu bisa mengganti username Instagram lebih dari satu kali. Namun, Instagram memiliki batasan waktu yaitu hanya bisa mengganti username setiap 14 hari sekali.

  2. Apakah follower saya akan hilang jika saya mengganti username Instagram?

    Tidak, follower kamu tidak akan hilang jika kamu mengganti username Instagram. Namun, mereka mungkin akan kesulitan menemukan akun kamu jika kamu mengubah username terlalu sering.

  3. Apakah saya harus membayar untuk mengganti username Instagram?

    Tidak, kamu tidak perlu membayar untuk mengganti username Instagram. Proses penggantian username Instagram ini gratis dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Kesimpulan

Itulah cara mengganti username Instagram dengan mudah. Pastikan kamu sudah mempersiapkan hal-hal yang perlu sebelum mengganti username dan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di platform tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, Sahabat. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *