Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah Tersambung

Cara Mengetahui Password Wifi Yang Sudah TersambungSource: bing.com

Hello Hallo Sahabat, siapa yang tidak suka dengan koneksi internet yang cepat dan stabil? Namun terkadang, kita lupa dengan password wifi yang sudah tersambung di perangkat kita. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan tips dan trik tentang cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung.

1. Menggunakan Command Prompt

Cara pertama yang dapat anda gunakan untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung adalah dengan menggunakan Command Prompt. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R, ketik “cmd”, kemudian tekan enter.
  2. Ketik “netsh wlan show profile” dan tekan enter.
  3. Akan muncul daftar semua jaringan wifi yang pernah tersambung di perangkat anda. Pilih jaringan wifi yang ingin anda ketahui passwordnya.
  4. Ketik “netsh wlan show profile [nama wifi] key=clear” dan tekan enter. Nama wifi di sini adalah nama jaringan wifi yang ingin anda ketahui passwordnya.
  5. Setelah itu akan muncul informasi tentang jaringan wifi tersebut, termasuk passwordnya yang terletak di bawah “Key Content”.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika anda merasa kesulitan dengan cara pertama, anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WirelessKeyView atau NirSoft. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi WirelessKeyView atau NirSoft.
  2. Instal aplikasi tersebut di perangkat anda.
  3. Buka aplikasi tersebut dan akan muncul daftar semua jaringan wifi yang pernah tersambung di perangkat anda beserta passwordnya.
  4. Pilih jaringan wifi yang ingin anda ketahui passwordnya, kemudian simpan passwordnya untuk digunakan nanti.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah cara-cara di atas dapat digunakan untuk semua jenis perangkat?

Ya, cara-cara di atas dapat digunakan pada semua jenis perangkat, baik itu laptop, komputer, atau smartphone.

2. Apakah cara-cara di atas legal?

Ya, cara-cara di atas legal karena anda hanya mengetahui password wifi yang sudah tersambung di perangkat anda sendiri, bukan jaringan wifi orang lain.

3. Apakah cara-cara di atas akan merusak jaringan wifi?

Tidak, cara-cara di atas tidak akan merusak jaringan wifi karena anda hanya mengetahui passwordnya saja.

4. Apakah ada cara lain untuk mengetahui password wifi yang sudah tersambung?

Ada, anda dapat meminta password wifi kepada pemilik jaringan wifi atau menghubungi provider internet anda untuk mendapatkan password wifi.

Sekian artikel tentang cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.