Cara Mematikan Windows Defender Windows 10

Cara Mematikan Windows Defender Windows 10Source: bing.com

Pendahuluan

Hello Hallo Sahabat, jika kamu pengguna Windows 10, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Windows Defender. Windows Defender adalah perangkat lunak antivirus bawaan Windows 10 yang dapat melindungi komputer kamu dari serangan virus, malware, dan sebagainya. Namun, terkadang Windows Defender juga dapat mengganggu pengguna karena terlalu aktif. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas cara mematikan Windows Defender Windows 10.

Cara Mematikan Windows Defender Secara Sementara

Step 1: Buka Pengaturan Windows

Untuk mematikan Windows Defender sementara, kamu harus membuka Pengaturan Windows. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Start” lalu mencari dan mengklik ikon “Pengaturan”.

Step 2: Pilih “Update & Security”

Setelah membuka Pengaturan Windows, kamu harus memilih “Update & Security”.

Step 3: Pilih “Windows Security”

Setelah masuk ke “Update & Security”, kamu harus memilih “Windows Security”.

Step 4: Pilih “Virus & threat protection”

Setelah masuk ke “Windows Security”, kamu harus memilih “Virus & threat protection”.

Step 5: Matikan Windows Defender

Setelah masuk ke “Virus & threat protection”, kamu harus memilih “Manage settings” di bawah “Virus & threat protection settings”. Kemudian, geser tombol “Real-time protection” ke posisi off.

Cara Mematikan Windows Defender Secara Permanen

Step 1: Buka Registry Editor

Untuk mematikan Windows Defender secara permanen, kamu perlu membuka Registry Editor. Caranya adalah dengan menekan tombol “Windows” + “R” pada keyboard kamu, kemudian ketik “regedit” dan klik “OK”.

Step 2: Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender

Setelah membuka Registry Editor, kamu harus pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender.

Step 3: Buat Kunci DWORD Baru

Setelah masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender, kamu harus membuat kunci DWORD baru dengan nama “DisableAntiSpyware”. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada area kosong di sebelah kanan jendela Registry Editor, kemudian pilih “New” dan “DWORD (32-bit) Value”.

Step 4: Ubah Nilai Kunci DWORD

Setelah membuat kunci DWORD baru, kamu harus mengubah nilainya menjadi “1”. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada kunci DWORD yang baru kamu buat, kemudian pilih “Modify”. Setelah itu, masukkan “1” pada kolom “Value data” dan klik “OK”.

Step 5: Restart Komputer

Setelah mengubah nilai kunci DWORD, kamu harus me-restart komputer kamu agar perubahan dapat berlaku.

FAQ

1. Apa itu Windows Defender?

Windows Defender adalah perangkat lunak antivirus bawaan Windows 10 yang dapat melindungi komputer kamu dari serangan virus, malware, dan sebagainya.

2. Apa dampak dari mematikan Windows Defender?

Mematikan Windows Defender dapat membuat komputer kamu rentan terhadap serangan virus dan malware, sehingga perlu diingat untuk selalu memperbarui perangkat lunak antivirus kamu secara teratur.

3. Apakah mematikan Windows Defender secara permanen aman untuk komputer saya?

Mematikan Windows Defender secara permanen dapat meningkatkan risiko terhadap serangan virus dan malware, sehingga perlu dipertimbangkan dengan baik sebelum mengambil keputusan.

Kesimpulan

Demikianlah artikel tentang cara mematikan Windows Defender Windows 10. Namun, perlu diingat bahwa mematikan Windows Defender dapat meningkatkan risiko terhadap serangan virus dan malware. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memperbarui perangkat lunak antivirus kamu secara teratur agar komputer kamu tetap aman. Sekian dan terima kasih Hallo Sahabat. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.