Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Android

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di AndroidSource: bing.com

Pengenalan

Hallo Sahabat! Apakah Anda sering terhubung ke jaringan wifi di Android Anda? Namun, apakah Anda pernah lupa password wifi tersebut? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini, kami akan membahas cara melihat password wifi yang sudah terhubung di Android.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Terhubung Di Android

Sebelum kita mulai, pastikan bahwa Android Anda sudah terhubung ke jaringan wifi yang ingin Anda lihat passwordnya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Install Aplikasi ES File Explorer

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall aplikasi ES File Explorer. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Langkah 2: Buka Aplikasi ES File Explorer

Setelah Anda menginstall aplikasi ES File Explorer, buka aplikasi tersebut.

Langkah 3: Akses Folder System

Pada aplikasi ES File Explorer, pilih menu “Menu” lalu pilih “Settings”. Setelah itu, aktifkan opsi “Root Explorer”. Setelah itu, akses folder “System” di direktori Android Anda.

Langkah 4: Akses Folder “etc”

Pada folder “System”, cari folder “etc” dan buka folder tersebut.

Langkah 5: Cari File “wpa_supplicant.conf” dan Buka File Tersebut

Pada folder “etc”, cari file “wpa_supplicant.conf” dan buka file tersebut. Namun, sebelum membuka file tersebut, pastikan Anda menggunakan aplikasi teks editor, seperti Notepad.

Langkah 6: Cari Nama Jaringan Wifi yang Ingin Dilihat Passwordnya

Pada file “wpa_supplicant.conf”, cari nama jaringan wifi yang ingin Anda lihat passwordnya. Setelah itu, cari tulisan “psk” di samping nama jaringan wifi tersebut.

Langkah 7: Catat Password Wifi Tersebut

Setelah Anda menemukan tulisan “psk”, catat password wifi tersebut. Password wifi tersebut biasanya berupa kumpulan huruf dan angka acak.

FAQ

1. Apa itu aplikasi ES File Explorer?

Aplikasi ES File Explorer adalah aplikasi pengelola file yang dapat membantu Anda mengorganisir file dan folder di Android Anda.

2. Apakah saya harus melakukan root untuk menggunakan aplikasi ES File Explorer?

Tidak, Anda tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi ES File Explorer. Namun, jika Anda ingin mengakses folder “System” di Android Anda, maka Anda harus mengaktifkan opsi “Root Explorer”.

3. Apakah saya bisa melihat password wifi yang tidak terhubung di Android saya?

Tidak, Anda hanya bisa melihat password wifi yang sudah terhubung di Android Anda.

4. Apakah cara ini akan berhasil untuk semua jenis Android?

Iya, cara ini akan berhasil untuk semua jenis Android.

5. Apakah cara ini legal?

Iya, cara ini legal dan tidak melanggar hak cipta atau privasi. Namun, pastikan Anda hanya melihat password wifi yang sudah terhubung di Android Anda dan tidak memanfaatkannya untuk tujuan yang buruk.

Kesimpulan

Demikianlah cara melihat password wifi yang sudah terhubung di Android. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah melihat password wifi yang sudah terhubung di Android Anda. Jangan lupa untuk selalu memanfaatkan cara ini dengan bijak dan tidak memanfaatkannya untuk tujuan yang buruk. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.