Cara Hapus Kontak Di Iphone

Cara Hapus Kontak Di IphoneSource: bing.com
Hallo Sahabat, jika kamu sudah lama menggunakan iPhone, pastinya kamu sudah memiliki banyak kontak di dalamnya. Namun, terkadang ada beberapa kontak yang tidak lagi diperlukan atau bahkan mengganggu. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara hapus kontak di iPhone dengan mudah dan cepat. Yuk, simak penjelasan berikut!

Cara Hapus Kontak di iPhone Secara Manual

Pertama-tama, kamu bisa menghapus kontak di iPhone secara manual dengan cara berikut:1. Buka aplikasi Kontak di iPhone kamu.2. Cari kontak yang ingin kamu hapus.3. Tekan dan tahan kontak tersebut hingga muncul opsi untuk menghapus.4. Pilih opsi Hapus Kontak.Tidak sulit, bukan? Namun, jika kamu memiliki banyak kontak yang ingin dihapus, cara manual ini bisa memakan waktu dan cukup merepotkan. Nah, ada cara lain yang lebih efisien untuk menghapus kontak di iPhone.

Cara Hapus Kontak di iPhone Secara Otomatis

Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus kontak di iPhone secara otomatis. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Cleaner Pro. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Download dan instal aplikasi Cleaner Pro dari App Store.2. Buka aplikasi Cleaner Pro dan pilih opsi Kontak.3. Tekan tombol Scan untuk memindai semua kontak di iPhone kamu.4. Setelah selesai dipindai, pilih kontak yang ingin kamu hapus.5. Tekan tombol Hapus untuk menghapus kontak tersebut.Dengan aplikasi Cleaner Pro, kamu bisa menghapus banyak kontak sekaligus dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membersihkan file-file tidak penting di iPhone kamu.

Tips Menghapus Kontak di iPhone dengan Cepat

Selain menggunakan cara manual atau aplikasi pihak ketiga, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menghapus kontak di iPhone dengan cepat. Berikut adalah tipsnya:1. Gunakan fitur Grup di aplikasi Kontak untuk memilih dan menghapus kontak secara bersamaan.2. Sinkronkan kontak di iPhone dengan akun Google atau iCloud, sehingga kamu bisa menghapus kontak di sana dan otomatis terhapus di iPhone.3. Jangan lupa untuk membackup kontak penting sebelum menghapus kontak di iPhone.

FAQ

Q: Apakah kontak yang dihapus di iPhone juga terhapus di akun Google atau iCloud?A: Jika kamu memilih opsi untuk menghapus kontak dari semua perangkat saat menghapus kontak di iPhone, maka kontak tersebut juga akan terhapus di akun Google atau iCloud.Q: Bagaimana cara backup kontak di iPhone?A: Kamu bisa backup kontak di iPhone dengan cara menyinkronkan kontak dengan akun Google atau iCloud. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iMazing untuk backup kontak secara terpisah.

Kesimpulan

Itulah cara hapus kontak di iPhone dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menggunakan cara manual, aplikasi pihak ketiga, atau tips untuk menghapus kontak di iPhone. Jangan lupa untuk backup kontak penting sebelum menghapus, dan pastikan kontak yang kamu hapus tidak lagi diperlukan atau mengganggu. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!