Cara Ganti Font Xiaomi

Cara Ganti Font XiaomiSource: bing.com
Hallo Sahabat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti font pada perangkat Xiaomi. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi merupakan produsen smartphone yang cukup populer di Indonesia. Namun, terkadang kita merasa bosan dengan font bawaan dari Xiaomi dan ingin menggantinya dengan font yang lebih menarik. Nah, berikut ini adalah cara mengganti font Xiaomi yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Langkah 1: Download Font yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload font yang diinginkan. Kamu bisa mencari font yang kamu inginkan di internet dan pastikan font tersebut sudah didukung oleh perangkat Xiaomi. Setelah mendownload font, kamu bisa menyimpannya di memori internal atau eksternal perangkat Xiaomi.

Langkah 2: Aktifkan Mode Pengembang

Untuk mengganti font pada perangkat Xiaomi, kamu harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel > Tekan MIUI Version beberapa kali hingga muncul notifikasi “Anda telah menjadi pengembang”.

Catatan:

Jika kamu sudah mengaktifkan mode pengembang sebelumnya, maka kamu bisa langsung melanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 3: Masuk ke Opsi Pengembang

Setelah mode pengembang diaktifkan, kamu bisa masuk ke opsi pengembang dengan cara masuk ke Pengaturan > Opsi Pengembang. Di dalam opsi pengembang, kamu bisa melihat beberapa opsi yang bisa kamu atur.

Langkah 4: Aktifkan Opsi Debugging USB

Di dalam opsi pengembang, kamu harus mengaktifkan opsi debugging USB terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol “Debugging USB” hingga muncul notifikasi “Anda telah menjadi pengembang”.

Langkah 5: Instal Aplikasi iFont

Setelah mengaktifkan opsi debugging USB, kamu harus menginstal aplikasi iFont di perangkat Xiaomi kamu. Aplikasi iFont bisa kamu unduh di Google Play Store atau unduh langsung melalui website resmi iFont.

Catatan:

Sebelum menginstal aplikasi iFont, pastikan kamu sudah mengaktifkan opsi “Sumber tidak dikenal” di perangkat Xiaomi kamu. Caranya dengan masuk ke Pengaturan > Keamanan > Aktifkan opsi “Sumber tidak dikenal”.

Langkah 6: Pilih Font yang Telah Didownload

Setelah menginstal aplikasi iFont, kamu bisa memilih font yang telah kamu download sebelumnya. Kamu bisa memilih font melalui opsi “My” di aplikasi iFont.

Langkah 7: Instal Font

Setelah memilih font yang ingin kamu gunakan, kamu bisa menginstal font tersebut melalui aplikasi iFont. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol “Install” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Langkah 8: Reboot Perangkat Xiaomi

Setelah menginstal font, kamu harus me-reboot perangkat Xiaomi kamu agar font yang baru terpasang bisa aktif. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan tombol “Reboot” di aplikasi iFont.

Langkah 9: Cek Font Baru pada Perangkat Xiaomi

Setelah perangkat Xiaomi kamu di-reboot, kamu bisa cek font baru yang telah kamu pasang. Caranya dengan masuk ke Pengaturan > Tampilan > Font. Di dalam opsi Font, kamu bisa memilih font yang baru kamu pasang.

Catatan:

Jika font yang kamu pasang tidak muncul di opsi font, kamu bisa mencoba me-reboot perangkat Xiaomi kamu kembali.

FAQ

1. Apakah semua perangkat Xiaomi bisa mengganti font?

Tidak semua perangkat Xiaomi bisa mengganti font. Namun, sebagian besar perangkat Xiaomi telah mendukung fitur mengganti font.

2. Apakah mengganti font bisa merusak perangkat Xiaomi?

Tidak, mengganti font tidak akan merusak perangkat Xiaomi kamu. Namun, pastikan kamu mendownload font yang aman dan terpercaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Apakah harus mengaktifkan mode pengembang untuk mengganti font?

Ya, kamu harus mengaktifkan mode pengembang terlebih dahulu untuk bisa mengganti font pada perangkat Xiaomi kamu.

4. Apa yang harus dilakukan jika font yang baru dipasang tidak muncul di opsi font?

Kamu bisa mencoba me-reboot perangkat Xiaomi kamu kembali. Jika masih belum muncul, kamu bisa mencoba untuk menginstal font kembali.

5. Apakah harus menggunakan aplikasi iFont untuk mengganti font?

Tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi lain untuk mengganti font pada perangkat Xiaomi kamu. Namun, iFont merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan karena mudah digunakan.

6. Apakah bisa mengganti font pada perangkat Xiaomi yang sudah di-root?

Ya, kamu bisa mengganti font pada perangkat Xiaomi yang sudah di-root dengan cara yang sama.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengganti font pada perangkat Xiaomi. Dengan mengganti font, kamu bisa membuat tampilan perangkat Xiaomi kamu lebih menarik dan unik. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.