Cara Download Youtube Mp3

Cara Download Youtube Mp3Source: bing.com

Hallo Sahabat, siapa yang tidak mengenal Youtube? Youtube adalah website berbagi video terbesar di dunia. Di Youtube, kita bisa menemukan berbagai macam video, mulai dari musik, film, tutorial, hingga video lucu. Namun, terkadang kita ingin mendownload video Youtube menjadi Mp3 agar bisa diputar di perangkat lain seperti smartphone atau laptop. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara download Youtube Mp3 dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Situs Konversi Online

Salah satu cara untuk mendownload Youtube Mp3 adalah dengan menggunakan situs konversi online. Ada banyak situs konversi online yang bisa kita gunakan, seperti Savefrom.net, Y2mate.com, atau Convert2mp3.net. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Youtube dan pilih video yang ingin diubah menjadi Mp3.
  2. Salin URL video tersebut.
  3. Buka situs konversi online yang dipilih.
  4. Paste URL video ke dalam kolom yang disediakan.
  5. Pilih format file yang diinginkan (Mp3).
  6. Klik tombol “Convert” atau “Download”.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai.
  8. Download file Mp3 yang sudah dikonversi.

2. Menggunakan Aplikasi Download Manager

Selain menggunakan situs konversi online, kita juga bisa mendownload Youtube Mp3 dengan menggunakan aplikasi download manager. Ada banyak aplikasi download manager yang bisa kita gunakan, seperti IDM, Free Download Manager, atau EagleGet. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Instal aplikasi download manager yang dipilih.
  2. Buka Youtube dan pilih video yang ingin didownload.
  3. Salin URL video tersebut.
  4. Klik tombol “Download” di aplikasi download manager.
  5. Paste URL video ke dalam kolom yang disediakan.
  6. Pilih format file yang diinginkan (Mp3).
  7. Klik tombol “Download” atau “Start Download”.
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  9. Buka folder tempat file Mp3 disimpan.

FAQ

Q: Apakah cara download Youtube Mp3 melanggar hak cipta?

A: Ya, cara download Youtube Mp3 melanggar hak cipta. Namun, kita bisa mendownload video atau lagu dari Youtube jika sudah mendapatkan izin dari pemilik hak cipta atau jika video atau lagu tersebut sudah bersifat domain publik.

Q: Apakah ada risiko virus pada file Mp3 yang didownload?

A: Ada risiko virus pada file Mp3 yang didownload jika kita mendownload file dari situs yang tidak terpercaya. Oleh karena itu, kita sebaiknya mendownload file dari situs yang terpercaya atau menggunakan aplikasi download manager yang terpercaya.

Kesimpulan

Demikianlah cara download Youtube Mp3 yang bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat. Kita bisa menggunakan situs konversi online atau aplikasi download manager untuk mendownload video atau lagu dari Youtube menjadi Mp3. Namun, kita harus tetap memperhatikan hak cipta dan keamanan file yang didownload. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat yang ingin mendownload Youtube Mp3. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.