Cara Download Youtube Di Hp

Tutorial64 Views

Cara Download Youtube Di HpSource: bing.com
Hallo Sahabat, siapa yang tidak kenal dengan Youtube? Platform video sharing terbesar di dunia ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Kita bisa menonton video dari berbagai jenis konten, mulai dari tutorial, hiburan, hingga berita. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut dan menontonnya kembali di kemudian hari tanpa harus terhubung dengan internet. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara download Youtube di HP.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendownload video di Youtube adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube, seperti TubeMate, VidMate, dan KeepVid. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasi pilihan kalian dari Google Play Store atau website resmi aplikasi tersebut.
  2. Buka aplikasi dan cari video yang ingin kalian download.
  3. Setelah itu, klik tombol download yang tersedia di aplikasi tersebut.
  4. Tunggu hingga proses download selesai.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video di Youtube dapat membahayakan keamanan data kalian. Selain itu, beberapa aplikasi juga memiliki iklan yang cukup mengganggu.

2. Menggunakan Fitur Download Youtube

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah menggunakan fitur download Youtube. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kalian harus memiliki akun Youtube Premium. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka aplikasi Youtube dan pastikan kalian sudah masuk ke akun Youtube Premium kalian.
  2. Cari video yang ingin kalian download.
  3. Pilih tombol download yang tersedia di bawah video.
  4. Tunggu hingga proses download selesai.

Namun, sayangnya fitur download Youtube hanya tersedia untuk akun Youtube Premium. Selain itu, biaya berlangganan Youtube Premium juga cukup mahal.

3. Menggunakan Website Pihak Ketiga

Cara ketiga yang bisa dilakukan adalah menggunakan website pihak ketiga. Ada banyak website yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube, seperti Y2mate, SaveFrom, dan Online Video Converter. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka website pilihan kalian.
  2. Salin link video Youtube yang ingin kalian download.
  3. Paste link tersebut ke kolom yang tersedia di website.
  4. Pilih format dan kualitas video yang ingin kalian download.
  5. Klik tombol download dan tunggu hingga proses download selesai.

Namun, seperti halnya menggunakan aplikasi pihak ketiga, menggunakan website pihak ketiga juga dapat membahayakan keamanan data kalian.

FAQ

1. Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video di Youtube?

Tidak selalu. Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan data kalian. Oleh karena itu, pastikan kalian memilih aplikasi yang sudah terpercaya.

2. Apakah fitur download Youtube tersedia untuk akun biasa?

Sayangnya tidak. Fitur download Youtube hanya tersedia untuk akun Youtube Premium.

3. Apakah aman menggunakan website pihak ketiga untuk mendownload video di Youtube?

Seperti halnya menggunakan aplikasi pihak ketiga, menggunakan website pihak ketiga juga dapat membahayakan keamanan data kalian. Pastikan kalian memilih website yang terpercaya.

4. Apakah ada cara lain untuk mendownload video di Youtube?

Selain menggunakan cara yang sudah dijelaskan di atas, kalian juga bisa menggunakan extension atau add-on di browser kalian. Beberapa extension yang bisa digunakan adalah Video DownloadHelper (untuk Mozilla Firefox), YouTube Video Downloader (untuk Google Chrome), dan SaveFrom.net Helper (untuk Opera).

5. Apakah legal mendownload video di Youtube?

Tergantung pada konten video tersebut. Jika video tersebut dilindungi hak cipta, maka mendownload video tersebut tanpa izin dari pemilik hak cipta dapat melanggar undang-undang hak cipta.Sekian artikel tentang cara download Youtube di HP. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menyimpan video di Youtube. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *