Cara Download Video Youtube Ke Galeri

Cara Download Video Youtube Ke GaleriSource: bing.com
Hello Sahabat! Siapa yang tidak suka menonton video di Youtube? Berbagai macam video tersedia di platform ini, dari video musik hingga tutorial belajar. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut ke galeri ponsel untuk ditonton kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Nah, berikut adalah cara download video Youtube ke galeri dengan mudah.

Cara Download Video Youtube dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk download video Youtube ke galeri, seperti TubeMate, VidMate, dan Snaptube. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Pertama-tama, download dan install salah satu aplikasi tersebut.2. Buka aplikasi dan cari video yang ingin di-download.3. Klik tombol download yang tersedia pada aplikasi.4. Pilih resolusi yang diinginkan dan tunggu hingga proses download selesai.5. Setelah selesai, video akan tersimpan di galeri ponsel.

Cara Download Video Youtube dengan Website

Tidak ingin menginstall aplikasi? Tenang saja, masih ada cara download video Youtube ke galeri tanpa perlu aplikasi, yaitu dengan menggunakan website. Berikut adalah caranya:1. Buka website savefrom.net atau y2mate.com di browser ponsel.2. Salin link video Youtube yang ingin di-download.3. Tempelkan link tersebut pada kolom yang tersedia di website.4. Pilih resolusi yang diinginkan dan klik tombol download.5. Tunggu hingga proses download selesai, dan video akan tersimpan di galeri ponsel.

Cara Download Video Youtube dengan Add-On Browser

Bagi pengguna desktop atau laptop, bisa menggunakan add-on browser seperti Video DownloadHelper atau YouTube Downloader. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Install add-on browser yang ingin digunakan.2. Buka video Youtube yang ingin di-download.3. Klik tombol download yang tersedia pada add-on browser.4. Pilih resolusi yang diinginkan dan tunggu hingga proses download selesai.5. Setelah selesai, video akan tersimpan di folder unduhan.

FAQ

Q: Apakah download video Youtube legal?
A: Tergantung pada hak cipta video tersebut. Jika video tersebut dilindungi hak cipta, maka tidak diperbolehkan untuk di-download.Q: Apakah aplikasi download video Youtube aman digunakan?
A: Sebaiknya menghindari aplikasi yang tidak terpercaya. Pastikan aplikasi yang digunakan memiliki rating baik dan berasal dari sumber yang terpercaya.Q: Apakah ada batasan jumlah video yang bisa didownload?
A: Tergantung pada aplikasi atau website yang digunakan. Beberapa aplikasi atau website memiliki batasan jumlah video yang bisa didownload.

Kesimpulan

Itulah cara download video Youtube ke galeri dengan mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi, website, atau add-on browser untuk melakukan download. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video bisa di-download karena terkait hak cipta. Jangan lupa untuk menghindari aplikasi atau website yang tidak terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sahabat!