Cara Download Lagu Di Youtube Lewat Hp

Cara Download Lagu Di Youtube Lewat HpSource: bing.com
Hallo Sahabat, siapa yang tidak suka dengan lagu? Tentu saja hampir semua orang menyukai musik dan lagu. Namun, terkadang kita ingin mendownload lagu dari YouTube agar bisa didengarkan kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan internet. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara download lagu di YouTube lewat hp. Yuk, simak ulasannya!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu dari YouTube lewat hp adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka Google Play Store dan cari aplikasi “TubeMate”.2. Klik “Install” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.3. Buka aplikasi TubeMate dan cari video lagu yang ingin Anda download.4. Klik tombol “Download” yang terletak di bawah video.5. Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download.6. Tunggu hingga proses download selesai.7. Lagu yang telah Anda download akan tersimpan di folder “Downloads” pada hp Anda.

2. Menggunakan Website Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda juga bisa mendownload lagu dari YouTube lewat hp dengan menggunakan website pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Buka browser di hp Anda dan cari website “y2mate.com”.2. Salin URL video lagu yang ingin Anda download dari YouTube.3. Paste URL tersebut ke kolom yang tersedia di website y2mate.com.4. Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download.5. Klik tombol “Download” dan tunggu hingga proses download selesai.6. Lagu yang telah Anda download akan tersimpan di folder “Downloads” pada hp Anda.

3. Menggunakan Aplikasi YouTube Premium

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu dari YouTube lewat hp adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Premium. Namun, aplikasi ini tidak gratis dan Anda harus berlangganan terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:1. Unduh dan pasang aplikasi YouTube Premium di hp Anda.2. Buka aplikasi dan masuk ke akun Google Anda.3. Cari video lagu yang ingin Anda download.4. Klik tombol “Download” yang terletak di bawah video.5. Tunggu hingga proses download selesai.6. Lagu yang telah Anda download akan tersimpan di folder “Downloads” pada hp Anda.

FAQ

Q: Apakah cara-cara di atas legal?A: Menurut kebijakan YouTube, Anda tidak diperbolehkan untuk mendownload atau mengunduh konten dari YouTube tanpa izin tertulis dari pemilik hak cipta. Namun, Anda bisa mendownload lagu untuk penggunaan pribadi atau non-komersial.Q: Bagaimana jika saya tidak menemukan lagu yang ingin saya download di YouTube?A: Anda bisa mencari di website atau aplikasi musik streaming lainnya, seperti Spotify atau Apple Music.Q: Apakah cara-cara di atas bisa dilakukan di semua jenis hp?A: Ya, cara-cara di atas bisa dilakukan di semua jenis hp, baik itu Android maupun iOS.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload lagu di YouTube lewat hp. Anda bisa memilih salah satu dari cara yang kami jelaskan di atas sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Namun, kami menyarankan untuk tidak menyalahgunakan hak cipta dan hanya mendownload lagu untuk penggunaan pribadi atau non-komersial. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!