Cara Cek Tipe Hp Oppo

Cara Cek Tipe Hp OppoSource: bing.com

Hallo Sahabat! Kamu pengguna Oppo dan bingung dengan tipe hp Oppo yang kamu pakai? Kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara cek tipe hp Oppo. Simak artikel ini sampai habis ya!

Step by Step Cek Tipe Hp Oppo

Step 1: Cek di Dalam Baterai

Cara pertama untuk mengetahui tipe hp Oppo adalah dengan membuka bagian belakang baterai. Di dalam baterai, kamu akan menemukan label yang mencantumkan tipe hp Oppo. Jangan lupa untuk mematikan hp sebelum membuka baterai ya!

Step 2: Cek di Pengaturan

Cara kedua yaitu dengan masuk ke menu pengaturan di hp Oppo kamu. Kemudian, pilih opsi “Tentang Ponsel” dan kamu akan menemukan informasi lengkap tentang tipe hp Oppo yang kamu pakai.

Step 3: Cek di Kotak Pembelian

Cara ketiga adalah dengan melihat di kotak pembelian hp Oppo kamu. Label di kotak biasanya mencantumkan tipe hp Oppo yang kamu beli. Jangan lupa untuk menyimpan kotak pembelian ya agar memudahkan kamu saat ingin menjual hp Oppo kamu di masa depan.

Step 4: Cek di Kode IMEI

Cara keempat adalah dengan melihat kode IMEI yang terdapat pada hp Oppo kamu. Kamu bisa mengetahui tipe hp Oppo dari digit keempat dan kelima pada kode IMEI. Cara cek kode IMEI di hp Oppo kamu bisa dengan mengetik *#06# pada keypad.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah tipe hp Oppo bisa berbeda-beda di setiap negara?

Ya, tipe hp Oppo bisa berbeda-beda di setiap negara tergantung dengan kebijakan pihak Oppo di masing-masing negara. Sebaiknya kamu mengecek tipe hp Oppo yang kamu beli di negara tempat kamu membeli hp Oppo tersebut.

2. Apa bedanya tipe hp Oppo yang dijual di Indonesia dengan di luar negeri?

Tipe hp Oppo yang dijual di Indonesia dengan di luar negeri bisa berbeda-beda tergantung dengan kebijakan Oppo di masing-masing negara. Namun, umumnya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara tipe hp Oppo yang dijual di Indonesia dengan di luar negeri.

3. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak menemukan tipe hp Oppo saya?

Jika kamu tidak menemukan tipe hp Oppo kamu di label di dalam baterai, pengaturan, kotak pembelian, atau kode IMEI, kamu bisa mencari informasi lebih lanjut di website resmi Oppo atau menghubungi customer service Oppo.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi cara cek tipe hp Oppo yang bisa kamu lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui tipe hp Oppo yang kamu pakai. Jangan lupa untuk menyimpan kotak pembelian hp Oppo kamu agar memudahkan kamu saat ingin menjual hp Oppo kamu di masa depan. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat!