Cara Broadcast Di Wa

Tips, Tutorial58 Views

Cara Broadcast Di WaSource: bing.com

Pendahuluan

Hello Sahabat! WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur terbarunya, WhatsApp sangat membantu dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah broadcast di Wa. Broadcast di Wa memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Bagaimana cara broadcast di Wa? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Broadcast Di Wa

Buat Broadcast List

Langkah pertama untuk melakukan broadcast di Wa adalah dengan membuat broadcast list. Broadcast list adalah daftar kontak yang akan menerima pesan broadcast Anda. Untuk membuat broadcast list, masuk ke WhatsApp, kemudian ketuk ikon “Broadcast Lists” yang terletak di sudut kanan atas layar. Setelah itu, ketuk ikon “+” untuk menambahkan kontak ke dalam daftar broadcast Anda.

Kirim Pesan Broadcast

Setelah Anda membuat broadcast list, Anda dapat mengirim pesan broadcast ke semua kontak dalam daftar Anda. Untuk melakukannya, ketuk ikon “Broadcast Lists” lagi, kemudian ketuk daftar broadcast yang ingin Anda kirim pesan. Ketik pesan yang ingin Anda kirim, kemudian ketuk tombol kirim.

Pengaturan Pesan Broadcast

Anda dapat mengatur pesan broadcast Anda agar lebih menarik dan informatif. Fitur-fitur yang dapat Anda gunakan antara lain:

  • Bold: gunakan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Contoh: *Ini kata tebal*.
  • Italic: gunakan tanda garis bawah (_) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin dijadikan italic. Contoh: _Ini kata italic_.
  • Strikethrough: gunakan tanda tilde (~) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin di-cross out. Contoh: ~Ini kata yang di-cross out~.
  • Link: ketikkan URL di dalam pesan, maka otomatis akan menjadi link yang dapat diklik oleh penerima pesan.

FAQ

1. Berapa banyak kontak yang dapat ditambahkan ke dalam daftar broadcast?

Anda dapat menambahkan hingga 256 kontak ke dalam daftar broadcast Anda.

2. Apakah pesan broadcast dapat dilihat oleh orang yang bukan kontak saya di WhatsApp?

Tidak, pesan broadcast hanya dapat diterima oleh orang-orang yang sudah masuk ke dalam daftar kontak Anda di WhatsApp.

3. Bisakah saya mengirim pesan broadcast yang berbeda ke setiap kontak?

Tidak, pesan broadcast yang Anda kirim akan sama untuk semua kontak dalam daftar Anda.

4. Apakah saya dapat menambahkan kontak ke dalam daftar broadcast setelah pesan broadcast dikirimkan?

Tidak, Anda tidak dapat menambahkan kontak ke dalam daftar broadcast setelah pesan broadcast dikirimkan. Anda harus membuat daftar broadcast baru jika ingin menambahkan kontak baru.

Kesimpulan

Dengan broadcast di Wa, Anda dapat mengirim pesan ke banyak orang sekaligus dengan mudah dan cepat. Pastikan untuk membuat daftar broadcast terlebih dahulu sebelum mengirimkan pesan broadcast. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *