Cara Bagi Pulsa Im3

Cara Bagi Pulsa Im3Source: bing.com
Hallo Sahabat, apakah kamu pengguna IM3 dan ingin membagi pulsa ke teman atau keluarga? Tidak perlu khawatir, karena di artikel ini saya akan memberikan panduan lengkap tentang cara bagi pulsa IM3 yang mudah dan praktis.

Langkah Pertama: Aktifkan Layanan Share Pulsa

Sebelum kamu bisa membagi pulsa IM3, pastikan bahwa kamu telah mengaktifkan layanan Share Pulsa terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan kode USSD *123*7# pada ponselmu kemudian tekan tombol panggil. Setelah itu, ikuti instruksi yang muncul di layar ponselmu untuk mengaktifkan layanan tersebut.

FAQ: Apakah Ada Biaya Aktivasi Layanan Share Pulsa?

Tidak, tidak ada biaya aktivasi untuk layanan Share Pulsa IM3.

Langkah Kedua: Pilih Metode Bagi Pulsa yang Tepat

Setelah kamu mengaktifkan layanan Share Pulsa, kamu bisa membagi pulsa IM3 melalui dua cara yaitu melalui SMS atau menggunakan aplikasi MyIM3. Berikut adalah penjelasan masing-masing cara:

Melalui SMS

Untuk membagi pulsa melalui SMS, kamu hanya perlu mengirimkan pesan dengan format khusus ke nomor yang dituju. Berikut adalah format pesan bagi pulsa IM3 melalui SMS:BAGI (Nomor Penerima) (Jumlah Pulsa)Contoh: BAGI 08123456789 5000Setelah itu, kamu akan menerima konfirmasi melalui SMS yang berisi informasi tentang jumlah pulsa yang telah berhasil dibagi ke nomor tujuan.

Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain melalui SMS, kamu juga bisa membagi pulsa IM3 menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:1. Buka aplikasi MyIM3 dan masuk ke dalam akunmu.2. Pilih menu “Pulsa & Paket” di halaman utama aplikasi.3. Pilih “Bagi Pulsa” dan masukkan nomor penerima serta jumlah pulsa yang ingin dibagikan.4. Konfirmasi informasi yang telah kamu masukkan dan tekan tombol “Lanjut”.5. Tunggu hingga proses pembagian pulsa selesai dan kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pulsa telah berhasil dibagi.

FAQ: Berapa Biaya yang Dikenakan untuk Bagi Pulsa IM3?

IM3 tidak menarik biaya tambahan untuk melakukan pembagian pulsa. Namun, pastikan bahwa kamu memiliki cukup pulsa pada nomormu untuk melakukan pembagian pulsa.

Langkah Ketiga: Periksa Status Bagi Pulsa

Setelah berhasil membagi pulsa IM3, pastikan bahwa pulsa telah sampai ke nomor penerima. Kamu bisa melakukan pengecekan status bagi pulsa melalui SMS dengan cara mengirimkan pesan dengan format berikut:CEK (Nomor Penerima)Contoh: CEK 08123456789Setelah itu, kamu akan menerima SMS yang berisi informasi tentang jumlah pulsa yang telah berhasil dibagi ke nomor tujuan.

FAQ: Apakah Ada Batas Maksimal untuk Bagi Pulsa IM3?

Ya, IM3 memiliki batas maksimal bagi pulsa sebesar Rp1.000.000 per hari.

Kesimpulan

Bagi pulsa IM3 sangatlah mudah dan praktis, kamu bisa memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Pastikan bahwa kamu telah mengaktifkan layanan Share Pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan pembagian pulsa. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu!Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya Sahabat.