Berwisata Sejarah ke Tampak Siring Bali

Tampak Siring, nama suatu kecamatan di kabupaten Gianyar, luas dari lokasi kecamatan tampak Siring, sebesar 42, 63 km. persegi. Bila Anda pergi dari airport Ngurah Rai Denpasar, jadi Anda butuh saat satu jam lima belas menit, untuk ke obyek wisata di Ubud ini dengan mobil. tampak Siring lebih di kenal dikalangan wisatawan juga sebagai suatu pura yang bernama Tirta Empul.

Tirta Empul yaitu nama suatu pura yang terdapat di kecamatan tampak Siring. Pura Tirta Empul banyak dikunjungi beberapa wisatawan, baik dari mancanegara ataupun wisatawan domestik. Tempat wisata Tirta Empul, adalah salah satu, lokasi untuk berlibur di Bali yang harus dikunjungi. Di pura Tirta Empul, ada mata air serta dipakai oleh orang-orang pemeluk agama Hindu, untuk permandian serta memohon tirta suci.

Untuk jalur pariwisata di Bali, tampak Siring dipakai juga sebagai jalur persinggahan wisatawan yang sudah bertAndang ke daerah tempat wisata Ubud, seperti tempat wisata sawah terasering Tegalalang, atau wisatawan yang sudah datang dari obyek wisata Kintamani, menuju ke lokasi obyek wisata di Bali selatan.

Nama tampak Siring datang dari kata tampak yang bermakna telapak serta Siring bermakna miring. Usana Bali salah satu lontar yang menceritakan perihal histori tampak Siring Bali. Telapak yang ada pada nama obyek wisata ini, dikisahkan juga sebagai telapak dari raja yang bernama Mayadenawa.

Mayadenawa dikisahkan seseorang raja sakti, namun mempunyai karakter jahat serta beraggapan dianya yaitu seseorang dewa. Lantaran berbentuk jahat, jadi Dewa Indra kirim pasukan beliau, untuk menghancurkan Mayadenawa. Mayadenawa kalah perang melawan Dewa Indra serta Mayadenawa lari kehutan. Untuk menyingkirkan jejak, Mayadenawa jalan dengan memiringkan kakinya ke tengah rimba.

Meskipun Mayadenawa berupaya menyingkirkan jejak, namun usahanya melarikan diri tidak berhasil. Saat sebelum sukses di tangkap oleh pasukan dewa Indra, Mayadenawa membuat mata air beracun. Dengan mata air beracun, Mayadenawa sukses membunuh beberapa dari pasukan dewa Indra, yang menguber Mayadenawa.

Untuk menangani mata air beracun dari Mayadenawa, Dewa Indra membuat mata air penawar toksin. Mata air ini yang bernama Tirta Empul (air suci), oleh karenanya Pura yang mempunyai mata air ini dimaksud dengan nama pura Tirta Empul. Rimba yang dipakai untuk Mayadenawa melarikan diri, dengan posisi kakinya dimiringkan inilah yang saat ini jadi lokasi wisata tampak Siring. Saksikan di sini, tempat dari Pura Tirta Empul di Google Map.

Terkecuali pura, ditempat wisata ini ada istana kepresidenan yang didirikan oleh presiden pertama Indonesia, IR Soekarno juga sebagai tempat peristirahatan beliau waktu bertAndang ke Bali. Istana tampak Siring dibangun dari th. 1957 – 1960.

Pembangunan istana kepresidenan Tampaksiring dikerjakan dengan cara perlahan serta alami bagian. Artiktek yang mendesain istana kepresidenan yaitu RM Soedarsono. Bangunan awal yang dibangun pada th. 1957 yaitu wisma Merdeka serta wisma Yudistira.

Istana tampak Siring alami menambahkan bangunan pada th. 2003, yang diperuntukan untuk KTT ASEAN Summit XIV. Menambahkan bangunan pada Istana tampak Siring, berbentuk bangunan untuk fasilitas konfrensi serta resepsi tamu negara. Balai Wantilan yang ada di Istana tampak Siring, juga alami renovasi untuk acara pertujukan kesenian tamu negara.

Maksud dari pembangunan istana kepresidenan ini, juga sebagai tempat Presiden, keluarga presiden serta tamu negara beristirahat waktu bertAndang ke pulau Bali.
tampak Siring Ubud, obyek wisata di Bali favorite wisatawan. Tempat dari pura Tirta Empul (permandian air suci) serta Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Bila Anda berlibur ke Bali, baiknya Anda menyempatkan diri untuk datang ke lokasi wisata pura Tirta Empul serta bertAndang ke istana presiden. Banyak pengalaman serta hal baru yang bakal Anda kenali bila Anda berwisata ke pura Tirta Empul. Bila Anda suka pada tempat wisata Tirta Empul, jadi Anda juga bakal suka pada tempat wisata pura Taman Ayun Mengwi.

Tentu waktu mau wisata ke pura Tirta Empul, Anda yang pasti bakal membutuhkan fasilitas transfortasi. Sekarang ini di Bali belum ada fasilitas transfortasi umum, dari obyek wisata Bali selatan menuju ke lokasi wisata pura Tirta Empul.

Bila Anda bermalam di lokasi wisata Ubud, memakai taksi salah satu sarana transfortasi yang bisa Anda pakai. Bila Anda merencanakan berkunjung ke kian lebih satu obyek wisata di Bali, bukan sekedar ke pura Tirta Empul. Jadi memakai layanan Bali sewa mobil supir salah satu langkah paling baik untuk memperoleh fasilitas transportasi murah.