20 Tempat Wisata di Garut yang Hits Terbaru

Wisata67 Views

Garut adalah kota yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Selain memiliki keindahan alam yang memukau, Garut juga terkenal dengan kerajinan tangan dan kuliner khasnya. Di artikel ini, kita akan membahas 20 tempat wisata di Garut yang paling hits dan terbaru. Berikut adalah daftarnya:

1. Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun Resort & Spa adalah sebuah resort yang terletak di pinggir Danau Cipanas. Resort ini menawarkan suasana tradisional Sunda yang menenangkan dan damai. Para tamu dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menikmati layanan spa di sini.

2. Darajat Pass Water Park

Darajat Pass Water Park adalah taman air yang terletak di kaki Gunung Kendeng. Taman air ini menawarkan berbagai macam wahana yang menyenangkan, seperti kolam ombak, kolam arus, dan perosotan air. Para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar taman air.

3. Cipanas Garut Hot Spring

Cipanas Garut Hot Spring adalah sebuah sumber air panas alami yang terletak di kawasan Cipanas. Para pengunjung dapat menikmati berendam di air panas yang menyegarkan dan menyehatkan di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Garut yang disajikan di sekitar kawasan ini.

4. Santolo Beach

Santolo Beach adalah sebuah pantai yang terletak di wilayah Pantai Selatan Garut. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan ombak yang cocok untuk surfing. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Garut yang disajikan di sekitar pantai.

5. Cangkuang Temple

Cangkuang Temple adalah sebuah candi yang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles. Candi ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari zaman Kerajaan Tarumanegara. Para pengunjung dapat mengunjungi candi ini dan mengetahui sejarahnya yang menarik.

6. Mount Papandayan

Mount Papandayan adalah gunung berapi yang terletak di daerah Garut Selatan. Para pendaki dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menikmati panorama indah di puncak gunung. Namun, para pendaki harus berhati-hati karena jalur pendakian yang cukup menantang.

7. Kampung Naga

Kampung Naga adalah sebuah desa tradisional yang terletak di kaki Gunung Kendeng. Desa ini masih mempertahankan adat dan kebiasaan masyarakat Sunda yang asli. Para pengunjung dapat berkunjung ke desa ini dan belajar tentang kebudayaan Sunda yang autentik.

8. Sumber Alam Garut

Sumber Alam Garut adalah sebuah wisata air terjun yang terletak di kawasan Desa Cibolang, Kecamatan.

9. Ranca Upas Camping Ground

Ranca Upas Camping Ground adalah sebuah tempat kemping yang terletak di kawasan Hutan Lindung Gunung Guntur. Para pengunjung dapat berkemah dan menikmati keindahan alam sekitar. Selain itu, terdapat juga banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, seperti bersepeda dan memancing.

10. Pemandian Air Panas Cipanas Indah

Pemandian Air Panas Cipanas Indah adalah sebuah sumber air panas alami yang terletak di wilayah Cipanas. Para pengunjung dapat berendam dan merasakan kehangatan air panas yang menyegarkan dan menyembuhkan. Selain itu, terdapat juga kolam renang dan fasilitas spa yang dapat dinikmati.

11. Kampung Cai Ranca Bango

Kampung Cai Ranca Bango adalah sebuah desa wisata yang terletak di wilayah Cisurat, Garut. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan damai. Para pengunjung dapat melihat langsung cara pengolahan gula kelapa dan kerajinan tangan dari bambu di sini.

12. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray adalah salah satu gunung yang terletak di daerah Garut. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.821 meter di atas permukaan laut. Para pendaki dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menikmati panorama indah di puncak gunung.

13. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje adalah sebuah pantai yang terletak di wilayah Pantai Selatan Garut. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan suasana yang tenang. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menikmati berbagai macam kuliner khas Garut yang disajikan di sekitar pantai.

14. Kampung Pulo Cangkuang

Kampung Pulo Cangkuang adalah sebuah desa wisata yang terletak di kawasan Cangkuang, Garut. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan tenang. Para pengunjung dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Garut yang disajikan di sekitar desa.

15. Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah sebuah danau yang terletak di daerah Garut Selatan. Danau ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar danau, seperti bersepeda dan memancing.

16. Masjid Agung Garut

Masjid Agung Garut adalah sebuah masjid yang terletak di pusat kota Garut. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Para pengunjung dapat mengunjungi masjid ini dan mengetahui sejarahnya yang menarik.

17. Bukit Gancir

Bukit Gancir adalah sebuah bukit yang terletak di kawasan Cisurupan, Garut. Bukit ini

menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan melakukan berbagai aktivitas seperti hiking dan camping.

18. Puncak Darajat

Puncak Darajat adalah sebuah tempat wisata yang terletak di wilayah Darajat, Garut. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati, seperti waterboom, taman bermain, dan kolam renang.

19. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun adalah sebuah desa wisata yang terletak di wilayah Ciparay, Garut. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan damai. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menikmati berbagai macam kuliner khas Garut yang disajikan di sekitar desa.

20. Goa Belanda

Goa Belanda adalah sebuah goa yang terletak di wilayah Cilawu, Garut. Goa ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan menarik. Para pengunjung dapat mengeksplorasi goa ini dan mengetahui lebih dalam mengenai sejarahnya.

Setelah mengetahui 20 tempat wisata hits terbaru di Garut, sekarang saatnya Anda memilih mana yang ingin dikunjungi terlebih dahulu. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam selama berkunjung di sana.

Kesimpulan

Garut memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan hits terbaru. Dari pantai, gunung, danau, desa wisata, hingga pemandian air panas, semuanya bisa ditemukan di Garut. Jangan ragu untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam serta kearifan lokal yang ada di sana.

FAQ

  1. Apa saja tempat wisata hits terbaru di Garut?
  • Ada 20 tempat wisata hits terbaru di Garut, di antaranya adalah Pantai Santolo, Gunung Papandayan, dan Kampung Cai Ranca Bango.
  1. Apa yang membuat tempat wisata di Garut unik?
  • Tempat wisata di Garut menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta kearifan lokal yang khas.
  1. Bagaimana cara menuju ke Garut?
  • Anda bisa menuju ke Garut dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau kereta.
  1. Apa yang harus dibawa saat berkunjung ke tempat wisata di Garut?
  • Anda sebaiknya membawa pakaian yang nyaman, alas kaki yang sesuai, dan perlengkapan pribadi yang cukup.
  1. Kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Garut?
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Garut adalah pada musim kemarau, yaitu sekitar bulan Mei hingga Oktober.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *