10 Aplikasi Music Streaming Online Terbaik Di HP Android

Aplikasi streaming musik online adalah salah satu cara paling mudah dan praktis untuk menikmati lagu favorit kapan saja dan di mana saja. Berbagai aplikasi streaming musik seperti Spotify, Apple Music, dan YouTube Music telah tersedia untuk digunakan baik di smartphone maupun komputer.

Kelebihan utama aplikasi streaming musik adalah akses mudah ke ribuan lagu dari berbagai genre dan era. Pengguna dapat membuat daftar putar, menemukan rekomendasi lagu berdasarkan selera musik, serta mengikuti artis dan band favorit. Aplikasi juga menawarkan fitur offline yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu dan mendengarkan tanpa harus terkoneksi ke internet.

Beberapa aplikasi streaming musik membutuhkan berlangganan bulanan atau tahunan untuk menikmati semua fitur dan konten. Namun, banyak juga aplikasi yang menawarkan pilihan gratis dengan iklan atau batasan fitur.

Selain itu, aplikasi streaming musik juga membantu memperkuat ekosistem musik digital. Artis dan produser musik dapat menjangkau lebih banyak penggemar dan mendapatkan pendapatan dari lagu yang diputar melalui aplikasi.

Dengan semua kelebihan yang ditawarkan, aplikasi streaming musik online menjadi pilihan yang populer dan mudah untuk menikmati lagu favorit. Baik untuk pengguna pribadi maupun bisnis, aplikasi ini membantu mempermudah akses ke musik dan memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Ini Dia 10 aplikasi streaming musik online terbaik versi Shukpopup :

1. Youtube Music

YouTube Music adalah aplikasi streaming musik terbaru dari raksasa video online, YouTube. Diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre dan era yang dapat dinikmati melalui streaming atau unduhan offline.

Kelebihan utama dari YouTube Music adalah akses mudah ke konten video musik dari YouTube. Pengguna dapat menikmati lagu-lagu favorit melalui video klip, live performance, dan versi audio. Aplikasi ini juga memiliki fitur rekomendasi yang membantu pengguna menemukan musik baru sesuai dengan selera musik mereka.

YouTube Music membutuhkan berlangganan bulanan untuk menikmati semua fitur dan konten tanpa iklan. Namun, ada juga pilihan gratis dengan iklan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan di smartphone, tablet, dan komputer.

Selain itu, YouTube Music juga memiliki fitur kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dan berbagi daftar putar dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Google Assistant sehingga pengguna dapat dengan mudah memainkan lagu melalui perintah suara.

Dengan semua fitur dan konten yang ditawarkan, YouTube Music menjadi pilihan yang populer bagi pengguna yang ingin menikmati musik dan video musik dalam satu aplikasi. Aplikasi ini membantu mempermudah akses ke musik dan menawarkan pengalaman streaming musik yang lebih baik dan menyenangkan.

Unduh aplikasi disini

2. Spotify

Spotify adalah aplikasi streaming musik terpopuler di dunia. Diluncurkan pada tahun 2008, aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre dan era yang dapat dinikmati melalui streaming atau unduhan offline.

Kelebihan utama dari Spotify adalah fitur rekomendasi yang membantu pengguna menemukan musik baru sesuai dengan selera musik mereka. Aplikasi ini juga memiliki daftar putar yang dapat dibuat dan berbagi dengan teman dan keluarga. Spotify juga memiliki katalog musik yang sangat besar, termasuk lagu dari berbagai negara dan bahasa.

Untuk menikmati semua fitur dan konten tanpa iklan, pengguna harus berlangganan bulanan. Namun, ada juga pilihan gratis dengan iklan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan di smartphone, tablet, dan komputer.

Spotify juga memiliki fitur kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dan berbagi daftar putar dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini juga memiliki integrasi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Uber dan Snapchat sehingga pengguna dapat dengan mudah memainkan lagu melalui aplikasi tersebut.

Dengan semua fitur dan konten yang ditawarkan, Spotify menjadi pilihan yang populer bagi pengguna yang ingin menikmati musik dalam aplikasi streaming musik yang mudah digunakan dan memiliki katalog musik yang sangat besar. Aplikasi ini membantu mempermudah akses ke musik dan menawarkan pengalaman streaming musik yang lebih baik dan menyenangkan.

Unduh aplikasi disini

3. JOOX Music

JOOX adalah aplikasi streaming musik yang populer di Asia. Diluncurkan pada tahun 2015, aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre dan era, terutama musik Asia, yang dapat dinikmati melalui streaming atau unduhan offline.

Kelebihan utama dari JOOX adalah fitur rekomendasi yang membantu pengguna menemukan musik baru sesuai dengan selera musik mereka. Aplikasi ini juga memiliki daftar putar yang dapat dibuat dan berbagi dengan teman dan keluarga. JOOX juga memiliki katalog musik yang sangat besar, termasuk lagu dari berbagai negara dan bahasa di Asia.

Untuk menikmati semua fitur dan konten tanpa iklan, pengguna harus berlangganan bulanan. Namun, ada juga pilihan gratis dengan iklan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Aplikasi ini tersedia untuk digunakan di smartphone, tablet, dan komputer.

JOOX juga memiliki fitur kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dan berbagi daftar putar dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini juga memiliki fitur radio yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara acak berdasarkan genre atau artist tertentu.

Dengan semua fitur dan konten yang ditawarkan, JOOX menjadi pilihan yang populer bagi pengguna yang ingin menikmati musik Asia dalam aplikasi streaming musik yang mudah digunakan dan memiliki katalog musik yang sangat besar. Aplikasi ini membantu mempermudah akses ke musik dan menawarkan pengalaman streaming musik yang lebih baik dan menyenangkan.

Unduh aplikasi disini

4. Resso Music

Resso Music adalah aplikasi streaming musik baru yang memiliki fitur sosial yang unik. Diluncurkan pada tahun 2020, aplikasi ini menawarkan ribuan lagu dari berbagai genre dan era yang dapat dinikmati melalui streaming atau unduhan offline.

Kelebihan utama dari Resso Music adalah fitur rekomendasi musik yang dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi pengguna. Aplikasi ini juga memiliki daftar putar yang dapat dibuat dan berbagi dengan teman dan keluarga. Resso Music memiliki katalog musik yang sangat besar, termasuk lagu dari berbagai negara dan bahasa.

Fitur sosial yang unik dari Resso Music adalah kemampuan untuk berkomentar dan bereaksi pada lagu yang sedang diputar, sehingga pengguna dapat berinteraksi dan berkolaborasi dengan teman dan keluarga. Aplikasi ini juga memiliki fitur kolaboratif yang memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dan berbagi daftar putar dengan teman dan keluarga.

Untuk menikmati semua fitur dan konten tanpa iklan, pengguna harus berlangganan bulanan. Namun, ada juga pilihan gratis dengan iklan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Resso Music tersedia untuk digunakan di smartphone dan tablet.

Dengan semua fitur dan konten yang ditawarkan, Resso Music menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang ingin menikmati musik dalam aplikasi streaming musik yang memiliki fitur sosial unik. Aplikasi ini membantu mempermudah akses ke musik dan menawarkan pengalaman streaming musik yang lebih baik dan menyenangkan.

Unduh aplikasi disini

5. Shazam

Shazam adalah aplikasi pengenal musik yang sangat populer. Diluncurkan pada tahun 2002, Shazam memungkinkan pengguna untuk mengenali musik yang sedang diputar hanya dengan menekan tombol di aplikasi. Dalam hitungan detik, Shazam akan mengenali lagu dan memberikan informasi tentang judul, artis, dan album.

Kelebihan utama dari Shazam adalah kemampuannya untuk mengenali lagu dengan akurasi yang tinggi, bahkan jika hanya mendengar sebagian dari lagu tersebut. Aplikasi ini memiliki katalog musik yang sangat besar, termasuk lagu dari berbagai negara dan bahasa.

Selain fitur pengenal lagu, Shazam juga memiliki fitur lain seperti rekomendasi musik berdasarkan lagu yang telah dikenali, akses ke lirik lagu, dan daftar putar yang dapat dibuat dan berbagi dengan teman dan keluarga. Pengguna juga dapat menyimpan dan mengakses daftar lagu yang pernah dikenali dalam aplikasi.

Shazam tersedia untuk digunakan di smartphone dan tablet, dan bahkan dapat digunakan di komputer melalui website resminya. Versi gratis dari aplikasi ini menampilkan iklan, namun pengguna dapat membeli versi berbayar untuk menikmati fitur dan konten tanpa iklan.

Dengan fitur yang mudah digunakan dan akurasi yang tinggi, Shazam menjadi pilihan yang sangat populer bagi pengguna yang ingin mengenali musik dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini juga membantu mempermudah akses ke informasi musik dan membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan.

Unduh aplikasi disini 

6. Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi lirik musik terbaik yang tersedia untuk pengguna smartphone dan tablet. Diluncurkan pada tahun 2010, Musixmatch memungkinkan pengguna untuk menemukan dan membaca lirik lagu yang sedang diputar. Aplikasi ini bekerja dengan mengenali lagu yang sedang diputar melalui perangkat mobile atau melalui layanan streaming musik online seperti Spotify, Apple Music, dan lainnya.

Musixmatch memiliki katalog lirik lagu yang sangat besar, termasuk lagu dari berbagai bahasa dan negara. Pengguna dapat mencari lirik lagu berdasarkan judul, artis, atau bahkan baris lirik tertentu. Fitur terbaik dari Musixmatch adalah antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, serta kemampuannya untuk menampilkan lirik lagu secara sincron dengan musik yang sedang diputar.

Selain fitur utama, Musixmatch juga memiliki fitur tambahan seperti daftar putar lirik, rekomendasi lirik berdasarkan lagu yang sedang diputar, dan bahkan fitur karaoke untuk membantu pengguna memahami dan menghafal lirik lagu.

Musixmatch tersedia untuk digunakan secara gratis, namun pengguna juga dapat membeli versi berbayar untuk menikmati fitur tambahan seperti mode gelap, lirik offline, dan tanpa iklan.

Dengan fitur yang berguna dan mudah digunakan, Musixmatch menjadi pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang ingin memahami dan menghafal lirik lagu. Aplikasi ini membantu membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan dan meningkatkan pemahaman tentang musik.

Unduh aplikasi disini

7. SongFlip

Songflip adalah aplikasi pemutar musik berkualitas tinggi yang menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa. Diluncurkan pada tahun 2019, Songflip memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memutar musik dari berbagai genre dan artis.

Aplikasi ini menawarkan kualitas suara yang sangat baik, dan memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan dalam kualitas audio terbaik. Songflip juga memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, membuat proses mencari dan memutar musik menjadi lebih mudah.

Fitur unggulan dari Songflip termasuk daftar putar personal, rekomendasi lagu berdasarkan jenis musik yang sedang diputar, dan pemutaran musik secara offline. Pengguna juga dapat menyimpan lagu favorit mereka dan membuat daftar putar sendiri dengan mudah.

Songflip tersedia untuk digunakan secara gratis, namun pengguna juga dapat membeli versi berbayar untuk menikmati fitur tambahan seperti kualitas audio yang lebih baik, pemutaran musik tanpa iklan, dan banyak lainnya.

Dengan kualitas suara yang sangat baik, antarmuka intuitif, dan fitur berguna, Songflip menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa. Aplikasi ini memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan dalam kualitas audio terbaik, dan membuat proses menemukan dan memutar musik menjadi lebih mudah.

Unduh aplikasi disini

8. Amazon Music

Amazon Music adalah aplikasi streaming musik yang menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa. Diluncurkan pada tahun 2007, Amazon Music memiliki koleksi lagu terbesar dari berbagai genre dan artis.

Aplikasi ini menawarkan kualitas suara yang sangat baik, dan memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan dalam kualitas audio terbaik. Amazon Music juga memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, membuat proses mencari dan memutar musik menjadi lebih mudah.

Fitur unggulan dari Amazon Music termasuk daftar putar personal, rekomendasi lagu berdasarkan jenis musik yang sedang diputar, dan pemutaran musik secara offline. Pengguna juga dapat menyimpan lagu favorit mereka dan membuat daftar putar sendiri dengan mudah.

Aplikasi ini tersedia untuk digunakan secara gratis bagi pelanggan Amazon Prime, namun pengguna juga dapat membeli versi berbayar untuk menikmati fitur tambahan seperti kualitas audio yang lebih baik, pemutaran musik tanpa iklan, dan banyak lainnya.

Dengan kualitas suara yang sangat baik, antarmuka intuitif, dan fitur berguna, Amazon Music menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa. Aplikasi ini memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan dalam kualitas audio terbaik, dan membuat proses menemukan dan memutar musik menjadi lebih mudah.

Unduh aplikasi disini

9. Deezer Music Player

Deezer Music Player adalah platform streaming musik yang memungkinkan pengguna untuk menikmati ribuan lagu dari berbagai genre dan artis. Berbasis web dan tersedia dalam bentuk aplikasi untuk berbagai platform, seperti iOS, Android, dan Windows.

Deezer menawarkan akses ke lebih dari 56 juta lagu dan mengkombinasikan algoritma pembelajaran mesin dengan rekomendasi dari tim curator untuk memberikan rekomendasi lagu yang sesuai dengan gaya dan selera musik pengguna. Pengguna juga dapat menelusuri lagu, album, dan playlist serta membuat dan berbagi playlist sendiri.

Fitur unik lain dari Deezer adalah “Flow”, yang merupakan aliran musik personal yang dikurasi khusus untuk setiap pengguna. Flow membawakan lagu yang cocok dengan gaya dan selera musik pengguna, memastikan bahwa setiap lagu yang dimainkan adalah lagu yang mereka sukai.

Pengguna Deezer dapat memilih antara dua pilihan langganan: Deezer Premium dan Deezer Family. Deezer Premium memungkinkan pengguna untuk menikmati musik tanpa iklan, serta memungkinkan mereka untuk mengunduh lagu dan playlist untuk diterima secara offline. Deezer Family, di sisi lain, memungkinkan hingga enam anggota keluarga untuk berbagi satu akun dan menikmati musik bersama.

Dalam kesimpulan, Deezer Music Player adalah platform streaming musik yang memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna dengan koleksi lagu yang luas dan fitur yang berguna. Jika Anda mencari platform streaming musik yang dapat memberikan rekomendasi musik yang sesuai dengan selera Anda, Deezer adalah pilihan yang baik.

Unduh aplikasi disini

10. SoundCloud

SoundCloud adalah aplikasi pemutar musik yang memungkinkan pengguna untuk menemukan, memutar, dan membagikan musik dan audio dari penyedia konten independen dan artis terkenal. Berbasis web dan tersedia dalam bentuk aplikasi untuk berbagai platform seperti iOS, Android, dan Windows.

SoundCloud memiliki koleksi lebih dari 200 juta lagu dan audio dari berbagai genre, termasuk hip hop, rock, elektronik, dan banyak lagi. Pengguna dapat menelusuri lagu, album, dan playlist serta membuat dan berbagi playlist sendiri.

Fitur unik SoundCloud adalah “Stream”, yang menawarkan aliran musik tercurah khusus untuk setiap pengguna, didasarkan pada selera dan preferensi musik mereka. SoundCloud juga memiliki fitur “Discover”, yang membantu pengguna menemukan lagu baru dan artis independen yang belum dikenal.

Pengguna SoundCloud juga dapat mengikuti artis dan penyedia konten favorit mereka, membuat komentar dan memberikan suka pada lagu, dan berbagi lagu dan playlist melalui berbagai platform media sosial.

SoundCloud menawarkan dua pilihan langganan: SoundCloud Go dan SoundCloud Go+. SoundCloud Go memungkinkan pengguna untuk mengunduh lagu dan audio untuk diterima secara offline, serta menikmati musik tanpa iklan. SoundCloud Go+, di sisi lain, memberikan akses ke lebih dari 200 juta lagu dan audio dari berbagai genre, termasuk musik eksklusif dan lagu yang belum dirilis.

Dalam kesimpulan, SoundCloud adalah aplikasi pemutar musik yang memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna dengan koleksi lagu dan audio yang luas dan fitur yang berguna. Jika Anda mencari aplikasi pemutar musik yang membantu Anda menemukan lagu dan artis baru, SoundCloud adalah pilihan yang baik.

Unduh aplikasi disini